Zulkifli Hasan: Kader PAN Tak Ingkar Janji


Selasa, 09 Agustus 2016 - 04:35:38 WIB
Zulkifli Hasan: Kader PAN Tak Ingkar Janji Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengambil sumpah dan janji pengurus PAN Sumbar, Senin, (8/8) di Hotel Pangeran Beach Padang. (WINDA)

PADANG, HALUAN - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan me­ngingatkan,  seluruh kader PAN anggota kader harus kompak dan bersatu serta tak ingkar janji.

“Mari kita meluruskan niat dalam partai ini, bersaing dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Selama itu untuk kebaikan siapapun pemim­pinnya mari kita dukung,” ujar Zulkifli saat pelantikan pengurus PAN Sumbar periode 2016-2021,  Senin (8/8) di Hotel Pangeran Beach Padang.

Zulkifli meminta kepada kader setelah dilantik ini, sebagai pengurus jangan ada yang berontak. “Kalau sudah diputuskan pimpinanya mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Jangan ada yang bermain-main setelah dilantik ini, jika bermain-main saja maka bisa jadi akan diganti kembali,” tegasnya.

Zulkifli juga menyampaikan, untuk periode lima tahun mendatang, PAN Sumbar dinakhodai Ali Mukhni yang kini menjabat Bupati Padang Pariaman periode kedua kalinya. Ali Mukhni didukung Taslim Chaniago sebagai sekretaris dan Hendri Septa jadi bendahara.

“Jadi politisi ini harus bisa melayani masyarakat tanpa henti dan merupakan profesi yang mulia seperti profesi lainnya. Oleh karena itu di bawah pimpinan Ali Mukhni saya berharap PAN ini mampu berdiri kembali,” kata Zulkifli yang kini menjabat ketua MPR RI.

Mengembalikan kejayaan PAN di Sumbar, kata Zulkifli Hasan, caranya bekerja untuk rakyat dengan sungguh-sungguh. Melayani serta memegang amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

“Masyarakat Sumbar sudah cerdas, pintar dan pandai berpolitik. Oleh karena itu dahulu PAN di tahun 1999 adalah partai yang diidolakan di Sumbar. Dulu partai kita jadi idola karena diisi oleh orang-orang yang cerdas, berintegritas, peduli kepada rakyatnya,” ujar Zulkifli.

Zulkifli pun mendorong agar seluruh kader PAN baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif untuk bersatu melayani rakyat. Bukan semata agar kembali mendapat kepercayaan masyarakat Sumatera Barat, tetapi juga dalam rangka memenuhi janji partai.

Sebelum menutup sambutan­nya, Zulkifli kembali membaca­kan pantun bagi seluruh kader PAN yang baru dilantik. Ia ber­harap seluruh kader bisa menjadi matahari dalam menjalankan amanah.

“Saudara-saudara jadilah mata­hari, matahari selalu memberi. Lihatlah matahari selalu menyinari. Saudara-saudaraku matahari tidak pernah ingkar janji. Jadilah PAN kader matahari, kader yang tidak pernah ingkar janji,” pungkasnya diiringi gemuruh tepuk tangan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya juga mendukung penuh kepe­mim­pinan Ali Mukhni sebagai Ketua DPW PAN Sumbar. “Tadi saya mendengar dalam pidatonya Ali Mukhni bahwa PAN dan pemerintah akan bersatu untuk kemajuan Sumbar. Seiring sejalan dengan pemerintah serta me­merintahkan kadernya untuk mendukung apa saja program pemerintah,” katanya.

Irwan juga menyampaikan PAN mampu memanfaatkan pe­luang untuk bergabung dengan pemerintah. “Kami berharap se­mua ini bisa benar-benar berjalan dengan baik. Bersama kita maju,” pungkasnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:33:00 WIB

    Dapat Dukungan PAN, Gibran Temui Zulkifli Hasan Siang Ini

    Dapat Dukungan PAN, Gibran Temui Zulkifli Hasan Siang Ini HARIANHALUAN.COM - Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan bakal calon Wali Kota Solo berencana kunjungi rumah dinas Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, pada Rabu siang, 12 Agustus 2020. Kunjungan ini juga sekaligus me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]