Tandikek Utara Buka Jalan Baru


Selasa, 09 Agustus 2016 - 11:20:37 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pembukaan ja­lan baru telah dilaksanakan di Nagari Tandikek Uta­ra, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Paria­man. Hal ini dilakukan untuk melancarkan trans­portasi serta memudahkan bagi masyarakat un­tuk membawa hasil tani menuju pasar kecama­tan.

Demikian dikatakan oleh Wa­li Nagari Tandikek Utara, Sa­bar kepada Haluan di ruang ker­janya beberapa waktu lalu.  Dia menjelaskan, jalan baru itu adalah jalan Sialang me­nu­ju Rimbo Tarantang sekitar 840 meter, dan jalan Tandikek As­li menuju Sapan Kabupaten Agam sekitar 950 meter, kedua ja­lan itu sebelumnya tidak ada. “Jalan yang dibuka itu me­mang sangat dibutuhkan ma­syarakat, karena untuk mem­bawa hasil tani terpaksa di­pikul dengan jarak yang ja­uh,” ujar Sabar.

Katanya, dengan adanya dana nagari sekarang ini sangat membantu sekali untuk men­sejahterakan masyarakat. “De­ngan telah dibukanya jalan ini tentu bisa melancarkan trans­portasi, yang biasanya hasil tani itu dipikul sekarang ini bisa dibawa dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan otomatis harga hasil terse­but bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebe­lumnya,” terangnya.

Selain itu katanya, dana nagari juga ada untuk mem­buat irigasi serta fasilitas umum yang ada dalam nagari ini. “Dengan telah dibukanya jalan ini, tentu kami sangat mengharapkan kepada peme­rintah daerah untuk mem­be­rikan pengaspalan jalan ter­sebut, karena pengaspalan itu tidak mencukupi dengan da­na nagari,” ulas Sabar. (h/bus)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]