Mandeh Dikunjungi Bule


Selasa, 09 Agustus 2016 - 11:22:31 WIB

PAINAN, HALUAN — Kawasan wisata ter­padu Mandeh di kecamatan Koto XI Tarusan Pessel dikunjungi puluhan bule atau wisa­ta­wan mancanega. 5 orang berasal dari Inggris, 1 orang Australia,1 orang dari Belanda, 2 orang Scotlandia, 5 orang dari Jer­man dan 1 orang dari negara swiss, kun­jungan mereka didamping oleh Kepala Di­nas Parawisata Pessel H Gunawan, Senin( 8/8)

Salah seorang tourist asal Australia Ro­bert mengakui, kawasan wisata Mandeh sa­ngat indah dan cantik, hanya tinggal promosi dan pemolesan insfrasrukturnya oleh pe­merintah yang perlu dikembangkan, daerah ini bagus dan sangat cantik, saya suka Man­deh, kata bule dari negara kangguro tersebut

Menurut H Gunawan, kunjungan wisata­wan mancanegara ini dalam rangka Big Holiday ( Libur panjang) dengan meman­fa­atkan agen travel @avanture asal Canada, ka­wasan Mandeh salah satu daerah tujuan wisata untuk menyaksikan keindahan dan keunikan alamnya, pasalnya daerah ini memiliki kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA), pergunungan, pantai, laut yang dikelilingi oleh pulau-pulau yang sudah dikenal di belahan dunia.

Kunjungan puluhan wisatawan asing tersebut akan memberikan dampak positif terhadap Pessel, pasalnya mereka yang datang ke daerah kawasan ini merasa terpukau dan terpesona, diharapkan daerah kawasan wisata Pessel akan semakin dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat lokal maupun luar negari, ulasnya

Dalam satu bulan saja, kunjungan wisatawan terus meningkat dari berbagai negara, diharapkan daerah ini betul-betul akan menjadi tujuan wisata di sumbar dan mampu bersaing dengan objekwisata yang ada di Pulau Dewata Bali, Candi Brobudur di Jawa tengah dan berbagai kawasan wisata lainnya yang sudah dikenal oleh masyarakat.

Pemda Pessel akan terus berupaya membenahai berbagai fasilitas wisata, termasuk pelayanan yang pria kepada tourist yang datang ke daera ini, keberhasilan  pembangunan wisata tidak terlepas adanya dukungan masyarakat, mustahil pemerintah akan dapat membangun wisata, tanpa adanya kepedulian dan partisipasi masyarakat artinya pembangunan wisata merupakan adanya keterpaduan bersama antara peme­rintah dan masyarakat, katanya. (h/jon)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 17:24:08 WIB

    Bupati Hendrajoni Instruksikan Kadis PU-PR Pasang Kembali Pengaman Jalan di Kawasan Mandeh

    Bupati Hendrajoni Instruksikan Kadis PU-PR Pasang Kembali Pengaman Jalan di Kawasan Mandeh HARIANHALUAN.COM - Bupati Hendrajoni memerintah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesisir Selatan dan segera berkoordinasi dengan Dinas PU-PR Provinsi Sumbar, untuk memasang kembali bagian pengaman jalan K.
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 17:57:37 WIB

    Investor Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata di Kawasan Mandeh

    Investor Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata di Kawasan Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Guna kemajuan Kabupaten Pessisir Selatan membutuhkan kepedulian semua elemen masyarakat. Selain itu, dorongan investor juga dibutuhkan untuk menjalankan investasi dalam berbagai usaha yang mampu m.
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 00:55:29 WIB

    Sidang Perusakan Mangrove Mandeh, Peringatan Kadis LH Tak Digubris Terdakwa

    Sidang Perusakan Mangrove Mandeh, Peringatan Kadis LH Tak Digubris Terdakwa PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sidang lanjutan kasus dugaan perusakan Mangrove di kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terus bergulir di Pengadilan Negeri Klas I A Padang..
  • Selasa, 03 September 2019 - 18:05:16 WIB

    Mufidah Jusuf Kalla Sambangi Kawasan Wisata Mandeh

    Mufidah Jusuf Kalla Sambangi Kawasan Wisata Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Disela-sela kunjungan kerja Ibu negara Mufidah Jusuf Kalla ke Provinsi Sumatra Barat (Barat), ia bersama rombongan menyempatkan diri bertandang ke Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecama.
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:40:30 WIB

    Batik Mandeh Akan Dipromosikan ke Yordania

    Batik Mandeh Akan Dipromosikan ke Yordania PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bakal terapkan pemakaian baju Batik Mandeh Rubiah pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap hari Kamis di daerah itu. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]