Bupati Agam Lepas 32 Peserta Pramuka


Selasa, 09 Agustus 2016 - 11:23:25 WIB
Bupati Agam Lepas 32 Peserta Pramuka Bupati Agam, Indra Catri foto bersama dengan anggita pramuka Agam di halaman kantor bupati.

AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0306 Kabupaten Agam melepas sebanyak 32 anggota kontingen Jambore Nasional (Jam­nas) Gerakan Pramuka X tahun 2016 di aula kantor bupati, Senin (8/8).

Pelaksanaan jamnas akan digelar di Cibubur, Jakarta Timur, lebih kurang selama 10 hari pada 12 sampai 22 Agustus 2016. Kontingen Kabu­paten Agam, diharapakan bisa mem­berikan kebanggaan bagi daerah melalui partisipasinya maupun prestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Indra Catri mengatakan, peserta yang diberangkatkan merupakan duta-duta Kabupaten Agam pada ke­sempa­tan ini. Oleh sebab itu, ikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Anggota kontingen diminta untuk friendly dan happines, serta taat asas dan menjaga kewibawaan kontingen. 

Dikatakan Indra Catri, pramuka adalah wadah dalam membentuk karakter. Melalui jambore kontingen, diharapkan bisa menang­kap perkem­bangan terhadap gerakan pramuka itu sendiri. Agam dikenal dengan orang-orang hebat, tampilkan bahwa kalian orang-orang yang cerdas dan bawa nama harum keluarga dan daerah.

“Sesuatu yang paling sangat penting untuk dijaga adalah soli­daritas dan kekompakan sesama kontingen. Upayakan cepat bera­daptasi dengan situasi di lapangan. Jadikan jambore sebagai ajang bertukar informasi untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan silahturahim,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0306 Agam, Martias Wanto, 32 peserta yang mengikuti jamnas telah di­per­siap­kan dengan sebaik mungkin, mulai dari teori maupun keteram­pilan. Mereka akan didampingi empat pimpinan kontingen Agam dan empat pembina pendamping. 

Ia menambahkan, mereka yang ikut berangkat sudah melalui lima tahap seleksi dari setiap ranting. Sementara pelaksanaan seluruh kontingen jamnas dipersiapkan melalui dana kegiatan bidang ke­pe­mu­daan dan kesiswaan di DPA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam 2016. Melalui kegiatan ini diharapkan banyak input yang didapat untuk gerakan pramuka Kabupaten Agam. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]