Etape Tujuh TdS Bakal Libatkan 654 Personel Pengamanan


Selasa, 09 Agustus 2016 - 14:48:25 WIB
Etape Tujuh TdS Bakal Libatkan 654 Personel  Pengamanan Rapat pengamanan TdS etape 7 di ruangan Kapolres Dharmasraya. BADRI

DHARMASRAYA, HALUAN – Sedikitnya 654 orang personel gabungan Polri, TNI, Pol PP, Perhubungan, Pramuka, Pelajar, Senkom, RAPI, BPBD, FKPPI, akan diturunkan untuk pelayanan pengamanan dalam pelaksanaan etape 7 Tour de Singkarak, Jumat (12/8) mendatang di Kabupaten Dharmasraya.

Pengamanan ekstra ketat itu bertujuan , agar penyelenggaraan etape 7 di Dharmasraya berjalan sukses sesuai dengan harapan pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Dimana ratusan personel tersebut akan mengamankan jalannya lomba balap sepeda internasional tersebut mulai dari lalulintas kendaraan, orang, ternak dan apa saja yang bisa menyebabkan gangguan terhadap jalannya lomba yang akan diikuti lebih 20 club dari mancanegara itu. “Pengamanan ini kita lakukan agar perhelatan tahunan ini berjalan sukses, aman, dan lancer, sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, kepada awak media beberapa waktu lalu. 

Tambah Kapolres, sepanjang 62,3 Km yakni mulai dari batas Sijunjung, Sungai Kambuik, Sungai Dareh, Sikabau, Taratak Koto Tuo, Sitiung, Koto Padang dalam, Sialanggaung, Simpang Tiga Koto Baru, Simpang Empat Koto Baru dan Koto Padang luar terus ke Sport Center rute yang dilalui balap sepeda diperkirakan ada lebih 100 titik keramaian yang perlu pengamanan ekstra ketat. “Di 100 titik itu lah personel tadi akan ditempatkan dan mereka akan bertugas mengamankan segala sesuatu yang dianggap mengganggu lomba balap sepeda itu nantinya,”cetus Kapolres Dharmasraya. (h/mg-bdr)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 14:47:17 WIB

    Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing

    Finis TdS Etape 1 Tanah Datar Akan Diwarnai Kontes Kucing TANAH DATAR, HALUAN - Tour de Singkarak (TdS) etape 1 dengan lokasi finish di depan Istano Basa Pagaruyung pada 2 November mendatang akan diwarnai kontes kucing.
  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 20:20:19 WIB

    Sijunjung Mantapkan Persiapan Etape I TdS 2018

    Sijunjung Mantapkan Persiapan Etape I TdS 2018 SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama instansi terkait, TNI, Polri dan Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat memantapkan persiapan pelaksanaan etape I Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan pa.
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 04:04:19 WIB

    Wartawan India Liput TdS Etape 8

    Wartawan India Liput TdS Etape 8 BUKITTINGGI, HALUAN — Pelak­san­­a­an lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) pa­da Etape 8 di Bukittinggi, Minggu (14/8) kemarin, tidak hanya diliput olah wartawan lokal, namun juga diliput oleh delapan orang warta.
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 18:47:11 WIB

    Tim Pengamanan TdS Etape 7 Sijunjung Apel Gabungan

    Tim Pengamanan TdS Etape 7 Sijunjung Apel Gabungan SIJUNJUNG, HALUAN - Tim pengamanan Etape 7 Tour de Singkarak (TdS) di Kabupaten Sijunjung menggelar apel pasukan dan gladi bersih di halaman kantor bupati setempat, Selasa (9/8)..
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:24:18 WIB

    Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat

    Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat DHARMASRAYA, HALUAN – Kalau tidak ada aral melintang, etape 7 balap sepeda iven internasional Toer de Singkarak jatuh pada tanggal 12 Agustus 2016 mendatang di Kabupaten Dharmasraya. Untuk itu seluruh panitia berpikir tangg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM