Anggota DPR RI Minta Kejelasan dan Komitmen Perusahaan Terhadap Dana CSR


Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:05:49 WIB
Anggota DPR RI Minta Kejelasan dan Komitmen Perusahaan Terhadap Dana CSR Bupati Pasbar Syahiran bersama Anggota DPD RI Emma Yohana melakukan sosialisasi terkait pembahasan RUU dan pengelolaan CSR kepada para pemilik perusahaan yang menanam modal di Pasbar.

PASBAR,HALUAN--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR RI), Hj. Emma Yohana meminta komitmen dan kejelasan perusahaan terhadap Corporate Social Responsbility (CSR) sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap dampak lingkungan dimana perusahaan itu berdiri.

"CSR diharapkan bukan jadi beban keuangan bagi perusahaan perkebunan  sawit atau pabrik di Pasbar, tetapi diharapkan sebagai tanggungjawab responsbility perusahaan terhadap lingkungan sekitar," sebut Emma Yohana dalam pertemuan dengan manajemen perusahaan perkebunan  dan Bupati Pasbar Syahiran, Sekda Yasri Uripsyah, dan SKPD terkait di Balkon kantor Bupati Pasbar, Selasa, (9/8).

Kedatangan Emma Yohana yang juga anak nagari Sungai Aur, Pasbar itu, dalam rangka meminta berbagai masukan dari perusahaan, pemerintah daerah  terkait sedang digodoknya Rancangan Undang-Undang (RUU) CSR  di DPD RI bersama anggota DPR RI. "Kalau saja 14 perusahaan perkebunan maupun pabrik di Pasbar mau jadi bapak angkat, tidak akan ada siswa yang putus sekolah atau kemiskinan di Pasbar, cuma masalahnya kan tidak semudah itu, perlu sinerji pemerintah daerah dengan perusahaan untuk membangun daerah," tukuk Emma Yohana. (h/mg-iden)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]