Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat


Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:24:18 WIB
Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat Logo TdS 2016

DHARMASRAYA, HALUAN – Kalau tidak ada aral melintang, etape 7 balap sepeda iven internasional Toer de Singkarak jatuh pada tanggal 12 Agustus 2016 mendatang di Kabupaten Dharmasraya. Untuk itu seluruh panitia berpikir tanggap terhadap pelaksanaan salat Jumat nantinya. Karena para peserta yang diprediksi akan mencapai finish sekitar pukul 11.30 WIB, yang star dari Muaro Sijunjung sekitar pukul 08.00 WIB, tidak tertutup kemungkinan banyak peserta dan pengunjung serta tamu terhormat lainnya yang akan melaksanakan salat Jumat nantinya.

Mengingat hal itu, ketika ditanya Haluan Selasa (9/8), Kepala Dinas Perhubungan, Kominfo, Parsenibud Kabupaten Dharmasraya, Akrial, mengatakan, mengenai waktu pelaksanaan salat Jumat pada etape 7 nanti di Dharmasraya, telah diatur panitia pusat dan tidak bisa diubah lagi peraturannya.

Namun, agar tidak ada yang saling tertinggalkan, panitia menyiapkan tempat salat Jumat di lokasi finish, supaya dalam menjalankan penyambutan finish bisa lebih tenang. "Ini solusinya, sebab jika harus ke masjid, jarak cukup jauh dan kemacetan bisa menjadi kendala. Jadi kita shalat jumat saja di sekitar lokasi finish," ungkap Akrial.

Kesempatan itu, ucapan yang sama juga dilontarkan oleh Kepala Dinas PU Junaedi Yunus, dengan menunjuk hall basket yang ada di sekitar lokasi finish, untuk dijadikan tempat salat Jumat. "Nanti kita bersihkan dan kita cari tikar shalat, soal penyediaan air PU siap melaksanakan,"ulas Junaedi. (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]