Pantai Aia Bangih Jadi Objek Wisata Unggulan Pasaman


Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:40:04 WIB
Pantai Aia Bangih Jadi Objek Wisata Unggulan Pasaman Pantai Aia Bangih di Pasaman Barat, kini jadi objek wisata unggulan Pasaman Barat

PASBAR, HALUAN— Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan peluang kepada kabupaten kota di Sumbar untuk fokus membenahi satu objek wisata unggulan. Selain itu, provinsi Sumbar nantinya akan memberikan dorongan berupa bantuan melalui anggaran untuk membangun sarana dan prasarana. Untuk itu Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memilih satu objek wisata unggulan yakni Pantai Aia Bangih.

Menurut Bupati Pasbar, Syahiran Pasbar mengunggulkan objek wisata Aia Bangih. Karena beberapa alasan salah satunya Aia Bangih, memiliki pulau yang memiliki nilai jual tinggi. Namun, sebelum itu dia akan membenahi objek wisata tersebut. “Aia Bangih itu merupakan nilai jual kita juga,”jelas Syahiran, Selasa (9/8).

Ia menambahkan, di Pasbar sendiri memiliki berbagai objek wisata bahari yang memiliki keunikan masing-masing. Pantai Sasak dengan ombak birunya Pantai Aia Bangih yang memiliki kekayaan laut luar biasa. Pantai Muaro Bingung dengan pasir putihnya, pantai Sikabau dengan pemandangan alamnya, Pulau Panjang dengan wisata keluarga dan bawah lautnya.

Terkait dengan objek wisata unggulan Pasbar yakni Pantai Aia Bangih menurut Syahiran berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk itu pihaknya sudah siap. Karena nilai jual objek wisata saat ini sudah mulai terlihat dengan meningkatnya perekonomian di daerah objek wisata. “Kalau bicara anggaran berapapun misalnya yang dikatakan oleh provinsi kita siap. Kan untuk masyarakat kita juga nantinya,”pungkas Syahiran.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]