DPRD Sawahlunto Sikapi PP Perangkat Daerah


Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:06:58 WIB
DPRD Sawahlunto Sikapi PP Perangkat Daerah Logo Kota sawahlunto

SAWAHLUNTO, HALUAN- Turunnya instruksi mentri dalam negeri tentang tindak lanjut peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2016 tentang perangkat daerah, disikapi cepat oleh Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sawahlunto, dengan menggelar pertemuan bersama pemerintah daerah setempat.

Hal itu dilakukan, dikarenakan DPRD bersama Pemerintah daerah Sawahlunto telah menandatangani nota kesekapatan terkait KUA PPAS beberapa waktu lalu sedangkan instuksi mentri baru disosialisasikan Jumat (5/8) lalu. "KUA PPAS yang telah siap atau belum harus disesuaikan dengan SOTK yang ada berdasarkan PP no 13 tahun 2016, sedangkan kita telah menyelesaikan pembahasan dan telah menandatangani KUA PPAS itu, tentu kita harus kembali melakukan pembahsan bersama pemerintah kota menindaklanjuti instruksi mendagri tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Hasjoni kepada wartawan di gedung dewan setempat, Selasa (9/8).

Ditambahkannya, banyak yang harus diperbaiki karena banyaknya peralihan kewenangan kepada provinsi, sedangkan sampai 15 Desember nanti semua SOTK tersebut harus terisi.Untuk itu saat ini pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan pemerindath daerah, dengan melakukan kajian kajian yang akan diambil oleh pemerintah kota dimana hal itu akan menjadi titik perhatian DPRD untuk dibahas.(h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 10:10:59 WIB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi III DPRD Mentawai, Syafridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang disosiali.
  • Rabu, 30 September 2020 - 07:20:34 WIB

    Demi Ketahanan Pangan, DPRD Mentawai Dukung Pengadaan Kolam Ikan Air Tawar

    Demi Ketahanan Pangan, DPRD Mentawai Dukung Pengadaan Kolam Ikan Air Tawar HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung instansi terkait mengusulkan pengadaan kolam ikan air tawar pada anggaran tahun 2021, hal tersebut untuk mendukung ketahanan pang.
  • Selasa, 29 September 2020 - 21:29:31 WIB

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020 HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Tanah Datar menyetujui Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020 dijadikan Peraturan Daerah (Perda)..
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]