32 Orang Pramuka Penggalang Kabupaten Solok Dilepas ke Cibubur


Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:12:46 WIB
32 Orang Pramuka Penggalang Kabupaten Solok Dilepas ke Cibubur Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin dalam kapasitasnya sebagai Ka Kwarcab pramuka 0302 Kab. Solok menyerahkan bendera kepada ketua kontingen Zulmasdiawarman, menandai dilepasnya kontingen Kab. Solok untuk mengikuti Jamnas Pramuka di Cibubur Jakarta di halaman Markas Kwarcab 0302, Selasa (9/8). (YUTIS WANDI)

AROSUKA, HALUAN--Sebanyak 32 orang pramuka penggalang se Kabupaten Solok diberangkatkan untuk mengikuti Jambore Nasional  Pramuka 2016 di Bumi perkemahan Cibubur Jakarta, Selasa (9/8). Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin  dalam pelepasan di markas kwartir cabang 0302 Kab. Solok berharap kepada kontingen untuk dapat menjaga nama baik daerah dan memperkenalkan keunggulan kab. Solok kepada pramuka Nusantara.

Dalam kapasitasnya sebagai Kakwarcab, wabup Yulfadri menyebutkan, Jambore pramuka penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka, dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang, yang minitik beratkan pada pengembangan diri peserta.

Sebelumnya Ketua Kontingen Zulmasdiawarman menerangkan peserta sebanyak 32 orang Pramuka penggalang SMP/MTS se kab Solok ini dipilih setelah  melalui proses seleksi yang sangat ketat. Serta 5 orang dewan kerja cabang, 4 orang Pembina pendamping dan  1 orang pimpinan kontingen. "Setiap kontingen harus memasuki bumi perkemahan dan pendirian tenda paling lambat 12 agustus 2016. Sedangkan pembukaan secara resmi jambore nasional ini dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 21 Agustus 2016," terangnya. (h/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]