Baru Dibuka, 700 Pencari Kerja Kerja Masukkan Lamaran di Arena Job Fair


Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:19:41 WIB
Baru Dibuka, 700 Pencari Kerja Kerja Masukkan Lamaran di Arena Job Fair Ratusan pencari kerja tengah mengunjungi sejumlah stand Job Fair 2016, di G Sport Center, Gunung Pangilun, Padang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemko Padang ini berlangsung dari 09 hingga 10 Agustus 2016. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN – Baru saja dibuka oleh Walikota Padang, Selasa (9/8), bursa kerja yang digelar Pemko Padang di G Sports Center, sudah menerima 700 berkas lamaran pencari kerja.

Bursa kerja ini digelar Pemko Padang bekerja sama dengan kementrian ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Dirjen Bina Pentasker Kemenker RI. Kegiatan ini diikuti 40 perusahaan yang berada di dalam dan luar Sumatera Barat yang menawarkan  1.100 lowongan kerja. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu (10/8) besok.

Yose Rizal Kasi Penempatan Dinsosnaker Kota Padang mengatakan pada tahun lalu tercatat ada 13.400 pencaker. Sedangkan tahun ini (Januari-Juni) terdapat 3.742 pencaker. Dengan adanya bursa kerja ini pengangguran diharapkan berkurang.  (h/mg-rma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]