Kapolda Sumbar : Pelaku Sempat Mengganti Kendaraan di Tengah Perjalanan


Selasa, 09 Agustus 2016 - 20:19:55 WIB
Kapolda Sumbar : Pelaku Sempat Mengganti Kendaraan di Tengah Perjalanan Ilustrasi/Net

PADANG, HALUAN - Tewasnya anggota Dit Resnarkoba Polda Sumbar, Bripda Rahmad Ade Fitra dalam operasi penangkapan pelaku narkoba di kawasan Ampalu, Bypass, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pada Selasa (9/8) berawal saat ia hendak menyamar dengan bertransaksi dengan pelaku narkoba yang diketahui mantan oknum TNI tersebut.

Kapolda juga mengatakan penangkapan pengedar narkoba ini merupakan pengembangan dari operasi malam sebelumya. "Semalam, anggota kita telah melakukan transaksi dengan pelaku. Anggota menyamar sebagai pembeli. Siangnya transaksi dilanjutkan di jalan By Pass," ujarnya kepada wartawan di RS Bhayangkara.

Penyaraman polisi berhasil meyakinkan pelaku sehingga transaksi dilanjutkan di dalam mobil Avanza. Salah satu anggota polisi ikut satu mobil dengan pelaku bernama Heru Rudianto. Di dalam mobil ada dua orang, selain Heru, satu lagi duduk di belakang yang identitasnya belum diketahui. Dalam perjalanan, enam orang anggota polisi juga membuntuti di belakang mobil menggunakan sepeda motor.

Masih menurut Kapolda, di tengah jalan, pelaku pun mengganti kendaraan dari Avanza ke Carry. Saat pergantian kendaraan ini identitas penyamaran polisi belum terungkap.

"Dalam perjalanan, terjadi letusan. Tidak begitu lama, mobil itu menabrak truk. Anggota kita terlihat terkapar di TKP," ujarnya.

Ia menduga pelaku mengetahui identitas polisi sehingga terjadi keributan. Setelah menabrak truk, dua pelaku pengemudi dan penumpang melompat keluar dari mobil. Anggota polisi yangmembuntuti memberikan tembakan peringatan.

"Yang ditembak adalah pengemudi. Satu rekannya berhasil kabur," ujarnya.

Pelaku yang tertembak dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar dan meninggal dunia. Menurut Kapolda, identitas pelaku anggota TNI yang diketahui dari SIM. Polisi juga sudah berkoordinasi dengan Danrem untuk memastikan kebenaran identitas ini.

"Setelah berkoordinasi, ternyata ia (pelaku) telah dipecat pada 2014 karena kasus yang sama," tukasnya. (h/mg-adl)

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]