Raseno Arya, Tetap Bugar dengan Madu dan Air Putih


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:02:20 WIB
Raseno Arya, Tetap Bugar dengan Madu dan Air Putih Raseno Arya.

Tidur merupakan istirahat yang paling baik. Agar tubuh bisa berfungsi maksimal keesokan harinya, setiap orang membutuhkan waktu tidur berkualitas 6 hingga 8 jam sehari. Kurang tidur, diyakini akan dapat menyebabkan menurunnya daya konsentrasi, hingga memicu munculnya beragam penyakit.

Namun tidak se­mua orang punya wak­tu cukup untuk bisa tidur normal. Orang sukses yang super sibuk, bah­kan acapkali ha­nya bisa tidur be­be­rapa jam saja dalam sehari. Meski hanya tidur sebentar, namun mereka tetap bisa fokus dalam bekerja.

Seperti halnya Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar RI, Raseno Arya. Di tengah kesibukannya yang teramat padat, ayah lima anak ini nyaris tak memiliki waktu tidur yang cukup.

“Karena kesibukan dan pa­dat­nya rutinitas, saya hanya bisa ti­dur 2 jam, 5 jam, atau 1 jam saja. Ta­pi rata-rata 3 jam dalam sehari,” kata Raseno, dalam suatu kesem­pa­tan bincang-bincang dengan Ha­luan di Padang beberapa waktu lalu.

Lantas, apa resep pria humoris yang me­mi­liki kepedulian besar ter­hadap kemajuan pariwisata Sumbar ini dalam menjaga vitalitas dan staminanya tubuhnya?

“Madu dan air putih, resepnya dua ini saja. Saya selalu bawa madu ke­manapun pergi, minumnya se­belum tidur malam. Setiap beper­gian dan tugas di luar, saya juga selalu sempatkan untuk mem­beli madu lokal yang ada di da­erah-daerah di Indonesia,” ujar Ra­se­no.

Selain rutin mengonsumsi ma­du, suami tercinta Fis Suryani ini juga tak lepas dari botol air mineral di setiap aktifitasnya sepanjang hari. Air putih kata Raseno, tidak hanya sekedar pelepas dahaga dikala haus melan­da. Lebih dari itu, air putih juga sangat baik untuk mencegah dehi­drasi dan menjaga kebugaran tu­buh.

“Alhamdulillah, meski kurang ti­dur, namun stamina dan kebu­ga­ran tubuh tetap terjaga, aktifitas lan­car, bekerja juga tetap bisa fo­kus. Selain makan dan olahraga, ba­gi saya resepnya ya dua itu saja, ma­du dan air putih,” tandas Rase­no. (h/yan)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]