Diklat Bordir Dasar Diikuti 100 Peserta


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:11:53 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Walikota Pariaman Mukh­lis R, membuka Dik­lat 3 in 1 pembuatan hiasan bu­sana dengan mesin bor­dir manual (bordir das­ar) di Balai Diklat Perin­dust­rian Padang, Rabu lalu.

Kegiatan ini diadakan oleh Balai Diklat Per­in­dustriaan Padang be­kerja­sama dengan pemerintah Kota Pariaman itu diikuti 100 orang.

Walikota Pariaman me­ng­apresiasi dan seka­ligus mengucapkan te­rima kasih kepada Balai Diklat Industri Padang yang telah memfasilitasi IKM Bordir Kota Pa­riaman untuk me­nimba ilmu dan mengasah ke­terampilan bordir di tem­pat tersebut.

“Dengan 100 orang masyarakat Pariaman yang datang mengikuti pela­tihan selama 18 hari, di­harapkan bisa terampil dan pandai.

Kemudian setelah me­­re­ka pandai, bisa be­kerja dan dapat meng­hasilkan produk produk yang dapat di jual serta mampu ber­saing, baik secara kwan­titas maupun kualitas.

Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mem­b­uka lapangan pe­kerjaan dan ini selalu men­jadi permasalahan bagi seluruh pe­me­rin­tahan, dan dengan ber­latih ke DBI, diharapkan nantinya me­reka bisa terampil dalam bekerja, bisa pula mem­buka lapangan pekerjaan.

“Untuk itu Walikota meminta kepada peserta, ikuti pelatihan dengan sebaik-sebaiknya, taati semua peraturan yang ada,” harapnya.

Kepala BDI Padang,  Jonni Afrizon menga­takan pelaksanaan kegia­tan ber­tujuan untuk ter­ciptanya wirausaha muda yang ber­gerak di bidang bordir dan fasion.

Kegiatan meng­guna­kan pola 3 in 1 yaitu pela­tihan, sertifikasi, dan pe­nempatan pe­ker­jaan sete­lah mengikuti pela­tihan.

Jadi usai pelatihan di­harapkan muncul wira­usaha muda dan dapat membuka lapangan pe­ker­jaan bagi masyarakat yang lain. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Maret 2018 - 23:09:53 WIB

    40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan

    40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Diklat Prajabatan CPNS golongan II dari pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan melalui pengangkatan khusus di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, diikuti 40 peserta..
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:55:19 WIB

    175 Pengelola Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT

    175 Pengelola  Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT BATUSANGKAR, HALUAN — Untuk men­jaga kualitas air kemasan yang diproduksi sejumlah depot isi ulang, Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan bersama BKD dan Diklat melaksanakan Trai­ning of Trainer (TOT) Sa­nitasi .
  • Kamis, 21 April 2016 - 01:54:31 WIB

    Peserta Diklat Pim IV Kunjungi Pekanbaru

    Peserta Diklat Pim IV Kunjungi Pekanbaru PASBAR, HALUAN — Peserta Diklat Kepemimpinan (Diklat Pim) IV angkatan I dilingkungan Pemda Pasaman Barat dilepas Sekretaris Daerah (Sekda), H. Yasri Uripsyah ke Pekanbaru, Riau, kemarin..
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 03:57:24 WIB

    Diklat Revolusi Mental Diikuti Kepala BKD se-Sumatera

    Diklat Revolusi Mental Diikuti Kepala BKD se-Sumatera BUKITTINGI, HALUAN — Kepala Badan Pe­ngem­ba­ngan Sumber Daya Manusia (BP­SDM), Kementerian Dalam Negeri (Kemen­dag­ri), Drs La Ode M Salmar, membuka secara resmi Dik­lat Teknis Revolusi Mental bagi Kepala Badan Kepe.
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 03:14:17 WIB

    50 Pemuda Ansor Ikuti PKD Diklatsar

    PADANG PARIAMAN, HA­LU­AN — Sebanyak 50 peserta me­ngiktu Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Gera­kan Pemuda Ansor Padang Pa­riaman, bukan hanya bertujuan untuk memperbanyak sem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]