Sosialisasi Kader Lansia Kota Pariaman Resmi Dibuka


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:17:36 WIB
Sosialisasi Kader Lansia Kota Pariaman Resmi Dibuka Asisten II Pemerintah Kota Pariaman, Sukardi saat memberikan sambutan dalam pertemuan kader lansia tingkat Kota Pariaman beberapa waktu lalu. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN —  Asisten II Ekonomi dan Pem­bangunan Kota Pariaman, Sukardi, membuka Per­te­muan Kader Lansia Tingkat Kota Pariaman tahun 2016 , di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kamis (4/8).

Kegiatan  yang dise­leng­garakan bidang Kesejah­teraan Keluarga (Kesga) Di­nas Kesehatan Kota Paria­man diikuti 71 orang , di A­ula Pertemuan Dinas Kese­hatan Kota Pariaman.

Sukardi berharap, dengan kegiatan yang digelar diha­rapkan dapat mewujudkan kader Lansia yang lebih ber­kompetensi. Kader hen­dak­nya dapat mengaktifkan Pe­layan Posyandu Lansia di setiap desa/kelurahan serta melaksa­nakan berbagai ke­giatan ber­man­faat untuk meningkatkan Umur Hara­pan Hidup (UHH) bagi ke­lom­pok Lansia di Kota Pa­riaman.

“Untuk meningkatkan UHH, Kota Pariaman telah membuat program Posyandu Lansia yang memantau ke­sehatan dari para lansia yang ada di ini,” kata Sukardi.

Dia mengajak, agar para kader posyandu atau kader PKK desa/kelurahan, terus meningkatkan pelayanan terhadap lansia yang ada di daerahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pari­aman Ny. Lucy Genius, me­ngatakan pertemuan kader lansia yang digelar mengabil tema Pemberdayaan Lansia dengan PKK. Dan diha­rap­kan dapat melahirkan inovatif baru untuk kelancaran prog­ram di lapangan.

 “Mari kita jaga perilaku hidup sehat mulai dari seka­rang, untuk menjadikan lansia yang produktif, aktif dan mandiri seperti tujuan kita selama ini,” katanya. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]