Ponsel Terbaru Huawei GR3 dan GR5 Sudah Ada di Padang


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:21:33 WIB
Ponsel Terbaru Huawei GR3 dan GR5 Sudah Ada di Padang PROMOTOR Huawei di memperlihatkan dua ponsel terbaru Huawei, yakni GR3 dan GR5, di Lorus Cellular, Jalan Patimura Nomor 5, Padang, Selasa (9/8). Meski baru diluncurkan seminggu yang lalu, saat ini dua ponsel tersebut sudah ada di gerai-gerai Huawei di Padang. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Hua­wei mengeluarkan dua tipe ponsel pintar (smartphone) terbaru sejak awal Agustus 2016, yakni Huawei GR3 dan GR5. Menurut Irsal (20), pro­moter Huawei di Lorus Cellu­lar, kedua ponsel tersebut sudah ada di gerai-gerai Hua­wei di Padang, salah satunya di Lorus Cellular.

Ia menerangkan, Huawei memberikan spesifikasi yang tinggi bagi kedua tipe ponsel itu. GR3 mengusung desain bodi metalik yang cukup mewah. Bodi belakang diran­cang dengan sentuhan eko­nomis yang mewah dengan desain melengkung sehingga nampak cantik.

“Bodinya tergolong tipis karena hanya ketebalannya hanya 7,6 mm dan berat hanya 135g sehingga nyaman di­geng­gam. Layar IPS 360 dera­jat berukuran 5 inci dengan resolusi HD menjamin penam­pilan gambar. Ada dua pilihan warna ponsel ini, yaitu silver dan hitam. Untuk sistem ope­rasi, GR3 mengusung OS An­dro­id Lollipop dengan sen­tuhan khusus Emotion UI 3.0. Prosesornya meng­gunakan MediaTeK MTK6753T octa core, 1.5 GHz, Cortex-A53 64bit serta ram 2GB dan me­mori internal 16GB. GR3 bisa didapatkan dengan harga Rp­2,6 juta,” tutur Irsal di Lorus Cellular, Jalan Patimura No­mor 5, Padang, Selasa (9/8).

Sementara itu, kata Irsal, GR5 dijual seharga Rp3,3 juta ka­rena spesifikasinya lebih ting­gi daripada GR3. GR5 juga mengusung kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Yang paling mem­be­dakan antara Huawei GR5 dan GR3 adalah kehadiran sen­­sor sidik jari yang dileta­kan di belakang bodi di bawah kamera.

“Fitur ini diklaim lebih intuitif karena bukan cuma untuk membuka kunci saja, namun juga bisa untuk memo­tret dan menjawab panggilan hanya dengan sekali sentuh dan hanya butuh waktu 0.5 detik. Bahkan dengan sekali sentuhan juga bisa untuk mematikan alarm,” tutur Irsal.

Ia melanjutkan, sesuai slogan Huawei, yakni “The Power of Touch” yang berarti kekuatan sentuhan, pontel pintar itu mengusung baterai yang jauh lebih besar, yaitu 3000mAh. Untuk layar, GR 5 memakai layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang dileng­kapi dengan sensor untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi cahaya di sekelilingnya.

Ia menambahkan, apabila pembeli GR3 dan GR5 mene­mukan masalah dari kedua ponsel tersebut, bisa datang ke pusat layanan Huawei di Pa­dang, yakni di Nokia Care, Jalan Dr Sutomo sebelah diler Proton. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:59:04 WIB

    Luncurkan QRIS, Bank Indonesia Buat Terobosan Aplikasi Pembayaran dengan Ponsel

    Luncurkan QRIS, Bank Indonesia Buat Terobosan Aplikasi Pembayaran dengan Ponsel PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) pada perayaan HUT Indonesia ke-74 Sabtu (17/8) lalu. Aturan terkait implementasi QRIS tertuang dalam Per.
  • Jumat, 13 April 2018 - 15:03:52 WIB

    V9, Raja Baru Ponsel Vivo di Sumbar

    V9, Raja Baru Ponsel Vivo di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—V9 merupakan produk terbaru Vivo pada kelas premium. Ponsel terbaru lanjutan seri V7 ini diluncurkan secara nasional pada 29 Maret. Di Padang, ponsel tersebut diluncurkan pada 6 April. Sejak diluncu.
  • Kamis, 28 Desember 2017 - 08:29:47 WIB

    60 Ribu Ponsel Vivo Terjual di Sumbar pada 2017

    60 Ribu Ponsel Vivo Terjual di Sumbar pada 2017 PADANG, HARIANHALUAN.COM—Vivo berhasil menjual 60.000 ponsel di Sumbar pada 2017. Meski demikian, Vivo mengaku rugi secara bisnis karena banyaknya nilai investasi yang digelontorkan untuk promosi merek (branding)..
  • Rabu, 03 Februari 2016 - 02:52:17 WIB

    Dampak Negatif Ponsel Pintar Tingkatkan Penjualan Optik

    PADANG, HALUAN — Di ba­lik manfaat yang dita­war­kan oleh ponsel pintar (smart­phone) untuk me­nun­jang pekerjaan manusia, terdapat dampak negatif bagi penggunanya, terutama di kalangan pelajar. Myopia atau rabun jauh.
  • Senin, 25 Januari 2016 - 03:31:21 WIB
    Berkat Pandai Membaca Peluang

    Pengusaha Ponsel Raup Untung Miliaran Sebulan

    Pengusaha Ponsel Raup Untung Miliaran Sebulan Berawal dari pengalaman dan keyakinan, Doni Kerson memulai usahanya menjual kartu dan pulsa telepon seluler (ponsel) di Padang Panjang. Ia adalah pengusaha yang pandai membaca peluang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]