Inter Tunjuk De Boer Jadi Pelatih


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:25:44 WIB
Inter Tunjuk De Boer Jadi Pelatih

Milan, Haluan — Inter Milan resmi mengangkat Frank de Boer sebagai pelatih baru. Pria kebangsaan Belanda ini telah sepakat dikontrak selama tiga tahun ke depan. De Boer menggantikan posisi Roberto Mancini, yang dipecat Senin (8/8).

Pria berusia 46 tahun ini mengawali kariernya sebagai pelatih dengan menangani tim junior Ajax pada 2007 sebelum menjadi asisten manajer timnas Belanda. Setelah itu, De Boer menghabiskan enam tahun melatih tim utama Ajax dengan menghadirkan empat gelar juara Liga Belanda sebelum akhirnya menerima pinangan Inter.

“Klub sepakbola Internazionale Milano memastikan bahwa pelatih Belanda Frank de Boer akan diumumkan sebagai pelatih baru klub di sebuah konferensi pers pada hari ini pukul 14.00 di Centro Sportivo Angelo Moratti,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Dia membawa banyak pengalaman internasional dengan bermain di level tertinggi baik untuk klub maupun negaranya. Di antara 1990 sampai 2004, De Boer bermain 112 kali dan mencetak 13 gol untuk the Oranje. Di level klub, saat bersama AFC Ajax mengangkat lima titel Eredivisie, trofi Liga Champions, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental. Dia juga pernah bermain untuk Barcelona, Galatasaray, dan Rangers. Sebagai pelatih SFC Ajax De Boer sudah memenangi empat titel juara Eredivisie berturut-turut di antara 2011 dan 2014,” sambungnya.

Frank de Boer akan memulai babak baru dalam kariernya dengan melatih Inter Milan. De Boer mengaku tak bisa menolak saat Inter datang menawarinya kursi pelatih. “Setelah kekalahan 6-1 dari Tottenham, klub mengon­tak saya. Saya sudah bicara dengan penasihat dari Grup Suning dan itu berjalan sangat cepat. Tapi saya bilang klub harus menangani masalah dengan Roberto Mancini dulu, sebelum saya akan bicara soal kontrak saya,” ujar De Boer kepada De Telegraaf seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya sebenarnya berencana untuk mengambil cuti panjang, dan belajar di klub besar lain soal profesi melatih. Tapi ketika Inter datang, Anda tidak bisa bilang tidak.” sambungnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]