Stones Bergabung ke Manchester City


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:29:19 WIB
Stones Bergabung ke Manchester City

Manchester, Haluan — Manchester City akhirnya secara resmi mengumumkan transfer John Stones. Digaet dari Everton, Stones diikat dengan kontrak hingga 2022. City tak menyebut secara rinci berapa dana yang mereka keluarkan untuk memboyong Stones. Tapi media-media Inggris menyebut City mem­bayar 47,5 juta pounds (55,5 juta euro) untuk Stones.

 Transfer Stones ke City sebelumnya sempat ‘bocor’ lebih dulu sebelum pihak klub mengumumkan. Nama Stones ada dalam skuat City yang didaftarkan untuk Liga Cham­pions yang dirilis di situs UEFA. UEFA lantas menge­luarkan pernyataan bahwa Stones memang sudah didaf­tarkan oleh City.Tak lama se­telahnya, City akhirnya me­ngumumkan transfer per­ma­nen Stones dari Everton. The Citizens mengonfirmasi bah­wa Stones sudah menan­da­tangani kontrak selama enam tahun.

“Saya jelas senang gabung City dan sekarang kese­pakatan sudah tercapai dan saya me­nantikan jenjang berikutnya dalam karier saya. Saya mele­wati masa-masa yang indah di Everton dan mendoakan mere­ka dan fans yang terbaik tapi sekarang saya akan memberi segalanya untuk City,” ujar Stones seperti dikutip dari situs resmi klub.

Keberadaan Pep Guardiola disebut John Stones sebagai salah satu alasannya pindah ke Manchester City. Stones ya­kin Guardiola akan mem­buat­nya makin berkembang. “Se­galanya,” ucap Stones saat ditanya aspek apa yang Guar­diola kembangkan dari per­mainannya.

 “Saya selalu tahu ada banyak perbaikan untuk per­mainan saya secara pribadi dan saya pikir datang dan bermain di bawah arahannya adalah 110% keputusan yang te­pat,” sambungnya.

Kedatangan Stones juga di­sambut gembira oleh Pep Guar­diola. Dia mengaku se­nang dengan cara main bek be­rusia 22 tahun itu.”Kami ingin membantu John menun­juk­kan kualitasnya bersama ka­­mi dan mengembangkan apa yang sudah dia raih. Saya su­ka cara dia bermain dan saya me­nan­tikan menyambutnya ke dalam skuat,” ucap Guar­dio­la.

Stones menjadi rekrutan ke­­delapan City di musim pa­nas ini. Sebelumnya, City su­dah mendatangkan llkay Guen­­dogan, Nolito, Alek­sandar Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Je­sus, dan Marlos Morenoh. (h/san/dtc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]