Pogba Kembali ke MU Sebagai Pemain Termahal


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:29:47 WIB
Pogba Kembali ke MU Sebagai Pemain Termahal

LONDON, HALUAN — Paul Pogba pernah meninggalkan Manchester United kala memilih menerima pinangan Juventus. Kini ia kembali dengan memecahkan rekor transfer dunia. Pogba bergabung dengan akademi MU pada tahun 2009. Baru dua tahun kemudian, Pogba dipromosikan ke tim utama dan melakukan debutnya di bawah Sir Alex Ferguson.

Namun Pogba jarang men­­dapat kesempatan ber­main. Di Premier League musim 2011/2012, Pogba cuma tampil tiga kali, se­muanya sebagai pemain peng­ganti. Musim panas 2012, Pogba akhirnya me­ning­gal­kan Old Trafford. Gelandang asal Prancis itu menerima pinangan Ju­ven­tus. Kala itu, Pogba digaet dari MU dengan status bebas transfer. Juve cuma mem­bayar development fee sebe­sar 800 ribu pounds.

Empat tahun berseragam Bianconeri, Pogba menuai sukses besar. Ia mengantar ‘Si Nyonya Besar’ meme­nangi empat scudetto dan dua Coppa Italia. Kini Pog­ba kembali ke Old Trafford. ‘Setan Merah’ mengeluarkan dana mencapai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk membawa pulang gelandang berusia 23 tahun itu. Angka tersebut menjadi rekor pe­main termahal di dunia me­ngalahkan Gareth Bale kala diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 100 juta euro pada 2013 silam.

Paul Pogba menyatakan takdir sudah membawanya “pulang” ke Manchester Uni­ted. Apalagi ia merasa ma­sih punya urusan yang be­lum selesai.”Sejujurnya su­lit di­gam­barkan dengan ka­ta-ka­ta,” ucap Pogba da­lam wa­wancara dengan MU­TV ketika ditanya bagai­ma­na pera­sa­annya usai me­nun­tas­kan ke­pin­dahan ke MU.

“Saya pikir ini sudah sura­tan takdir, saya akan katakan begitu, takdir. Perta­ma-tama ibu saya bilang kalau saya akan kembali ke sini dan saya mengatakan kepada beliau, ‘Entahlah, lihat saja nanti’. Ini juga jadi tantangan tersendiri buat saya, kembali ke tempat saya memulai, tempat saya tum­buh. Saya tak menun­taskan apa yang dulu saya awali di sini, jadi sepertinya saya sekarang kembali untuk menyelesaikan urusan itu,” tutur Pogba. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 18:41:08 WIB

    Positif Covid-19, Paul Pogba Terpaksa Dicoret dari Timnas Prancis

    Positif Covid-19, Paul Pogba Terpaksa Dicoret dari Timnas Prancis HARIANHALUAN.COM - Kabar buruk menimpa bintang Manchester United, Paul Pogba yang baru saja dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Akibat kejadian tersebut, Pogba langsung dicoret dari daftar skuad Timnas Prancis yang akan m.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 15:10:17 WIB

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris

    Demi Paul Pogba, Juventus Siapkan Tiga Pemain untuk Diboyong ke Inggris HARIANHALUAN.COM -- Juventus belum menyerah untuk mendapatkan jasa mantan pemainnya yang sekarang memperkuat Manchester United, Paul Pogba. Raksasa Italia itu bahkan sudah menyiapkan tiga pemain untuk dipersembahkan kepada th.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 23:08:59 WIB

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Masa depan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba terus menjadi perbincangan hangat. Setelah pada beberapa hari lalu media Prancis dan Spanyol kompak mengatakan bila Pogba bakal ke Real Madrid,.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 14:36:06 WIB

    Demi Bintang Ajax, MU Siap Lepas Paul Pogba

    Demi Bintang Ajax, MU Siap Lepas Paul Pogba JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Manchester United tampaknya tak main-main dalam upayanya untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Bahkan, demi memenangkan persaingan perburuan Van de Beek dengan klub lain, M.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:51:45 WIB

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona

    Setelah Ronaldo dan Messi, Giliran Pogba Kampanye Lawan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Messi mengkampanyekan perang melawan virus Corona Covid-19, kini giliran gelandang Manchester United, Paul Pogba. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]