Mofu Absen Lawan Bhayangkara


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:32:54 WIB
Mofu Absen Lawan Bhayangkara

PADANG, HALUAN — Semen Padang tidak akan diperkuat gelandang serang andalannya Vendry Mofu saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United, Jumat (12/8) di Stadion H. Agus Salim Padang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). Mofu tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Mofu sudah mengantongi tiga kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapatkan pemain yang berdarah Papua ini saat menghadapi Madura United, Senin (8/8) kemarin. “Mofu tidak bisa main pada pertandingan selanjutnya, karena aku­mulusai kartu kuning,” kata Pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar, kemarin.

Meski tidak memungkiri peran Mofu yang cukup besar di timnya, namun seperti biasa Nil Maizar menegaskan Semen Padang tidak pernah bergantung hanya pada satu pemain saja. Menurut pelatih asal Paya­kumbuh itu, peran Mofu masih akan bisa digantikan oleh Mekan Nasyrov atau pemain lain.”Untuk gelandang kami masih punya pemain seperti Mekan, Diego atau pemain lain,” beber mantan Pelatih Timnas Indo­nesia pada Piala AFF 2012 tersebut.

Dari 14 laga yang sudah dijalani, Mofu selalu menjadi pilihan pertama Nil Maizar. Catatan statistik Mofu sendiri adalah sudah berhasil menciptakan empat gol, dua asistt, 23 kali melakukan pelanggaran, dan 10 kali dilanggar pemain lawan.

Mofu memiliki akurasi tembakan sebesar 54 persen, tingkat akurasi operan Mofu mencapai 75 persen, akurasi umpan silang 17 persen, sukses mendribe bola mencapai 50 persen dan sukses tekel mencapai 64 persen.

Untuk kondisi tim, Nil mengatakan, Selasa (9/8) pagi, timnya sudah kembali menjalani latihan untuk recovery kondisi pemain, supaya kembali fit untuk pertan­dingan Jumat mendatang.”Tadi pagi (ke­marin, red) para pemain latihan recovery kondisi untuk menjaga kondisi pasca pertandingan kontra Madura United,” pungkas Nil.

Pertandingan Jumat (12/8) nanti, akan menjadi pertandingan kandang terakhir Kabau Sirah diputaran pertama ISC A 2016, setelah menjamu Bhayangkara Surabaya United, Semen Padang bakal dihadapkan pada dua pertandingan tandang berat, masing-masing menghadapi Mitra Kukar dan juga tandang ke markas Persegres Gersik United sebagai partai penutup putaran pertama. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 23:29:37 WIB

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I

    Hengki Ardiles dan Rudi Kalahkan Vendry Mofu di Cahaya Motor Cup I PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Duel ketat sepanjang pertandingan final Cahaya Motor Cup I perebutan Piala Walikota Padang tersaji antara Ramadhan FC melawan KBPKL Pasar Raya FC di lapangan sepakbola Cengkeh, Padang, Kamis sore (.
  • Rabu, 20 November 2019 - 17:24:47 WIB

    Vendry Mofu Tinggalkan Semen Padang FC

    Vendry Mofu Tinggalkan Semen Padang FC PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC kembali kehilangan satu pemain. Kali ini, pemain yang dikontrak pada putaran kedua, Vendry Mofu yang harus keluar dari tim..
  • Ahad, 28 Agustus 2016 - 16:54:44 WIB

    Gol Mofu Bikin Semen Padang Unggul di Babak Pertama

    Gol Mofu Bikin Semen Padang Unggul di Babak Pertama PADANG, HALUAN -- Gelandang Serang Semen Padang FC, Vendry Mofu sukses mengantarkan timnya memenangkan duel dengan tuan rumah Persegres Gresik United di babak pertama. Mofu menciptakan gol di menit ke-33 pada pertandingan ya.
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 23:30:06 WIB

    Irsyad-Mofu Dipanggil Seleksi Timnas

    Irsyad-Mofu Dipanggil Seleksi Timnas PADANG, HALUAN – Semen Padang FC sepertinya bisa bernafas lega kala melakoni ISC-2016 di pekan 16. Dua pemainnya yang masuk dalam daftar seleksi Timnas AFF 2016, Irsyad Maulana dan Vendri Ronaldo Mofu, mengikuti seleksi gel.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 19:44:06 WIB

    Vendry Mofu Gandakan Kemenangan Semen Padang

    Vendry Mofu Gandakan Kemenangan Semen Padang PADANG, HALUAN—Gelandang serang Semen Padang FC, Vendry Mofu berhasil menggandakan kemenangan atas tim tamu, Persib Bandung pada menit ke 29. Gol itu tercipta melalui proses penyerangan yang baik dan Mofu lolos dari kawalan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]