Pariaman Dukung Sekolah Sehari Penuh


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:36:31 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Walikota Paria­man Mukhlis R mendukung pro­gram se­ko­lah sehari penuh yang akan diterapkan Men­teri Pendidikan dan Kebudayaan (Men­dikbud) Muhadjir Effendy secara nasio­nal.

Pemerintah Pariaman sudah lama merencanakan sekolah sehari penuh atau dengan nama fullday school, tetapi belum terlaksana. “Kini sekolah sehari penuh dicanangkan Menteri Pendidikan tentulah kita mendu­kungnya,” kata Walikota Paria­man Mukhlis R kepada Haluan di Pariaman, Selasa (9/8), usai Pengukuhan Dubalang dan Barakai serta pencanangan BBGMR di Lapangan Sepak Bola Balai Nareh.

Menurutnya, kebijakan ini akan mem­buat anak-anak tidak lagi banyak bermain tetapi lebih banyak menuntut ilmu untuk bekal kehidupan mereka di masa datang.

Sementara untuk kesiapan sarana dan prasarana, Pariaman menyatakan siap. Sarpras sekolah secara bertahap sudah baik dan memadai serta Pemko sudah menye­diakan bus sekolah untuk trans­portasi siswa.

“Jika bus sekolah itu dirasa kurang nantinya, kita akan upayakan untuk menambahnya,” kata Mukhlis R.

Pariaman sendiri sejak tahun 2009 sudah melaksanakan wajib bejalar 12 tahun dan pendidikan gratis hingga tamat SMA. Orang tua diharapkan turut berperan dalam menyokong kesuksesan pendidikan anak-anak mereka. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]