WARGA DESAK PERBAIKAN SEGERA

Jalan Provinsi Bertabur Lubang Maut


Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:49:04 WIB
Jalan Provinsi Bertabur Lubang Maut Pengerjaan jembatan dan jalan menghubungkan Alahan Panjang-Taratak Baru, tidak jelas pihak mana yang mengerjakan. Tak ada pengaman dan tidak ada plang proyek di lokasi. (MARNUS)

ALAHAN PANJANG, HALUAN — Lubang Maut bertebaran di sepanjang ruas jalan provinsi  Alahan Panjang –Talang Babungo. Kerusakan jalan ini sudah  semakin parah, namun belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Sejumlah tokoh masya­rakat Alahan Panjang dan Salimpek  mempertanyakan kondisi kerusakan badan jalan yang  tidak kunjung diperbaiki tersebut. Mereka mengharapkan agar segera  dilakukan perbaikan, te­rutama dengan menimbun lubang-lubang besar yang sudah  mengundang kecela­kaan maut.

Sementara  itu, Kadis PU Kabupaten  Solok Ir.H.Pahtul Bahri  menjawab haluan beberapa waktu lalu  menje­las­kan,  semua jalan masuk ke Alahan Panjang yang meng­hubungkan jalan Nasional Lubuk Selasih- Sei Penuh Jambi,  sudah berstatus jalan Provinsi. “Justru itu,  per­baikan kerusakan jalan pro­vinsi ini termasuk ruas Ala­han Panjang-Talang Ba­bun­go, tentu   kita serahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sumbar,” jelasnya.

Demikian  pula ke­rusa­kan jalan provinsi  seperti pada   ruas  Simpang Teratak Galundi-Terminal Gumanti-Simpang Siku-siku, ulasnya,  tentunya menjadi tanggung jawab pihak terkait di tingkat provinsi. (h/nus)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]