Alifah Kerja Sama dengan Institusi Luar Negeri


Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:01:11 WIB
Alifah Kerja Sama dengan Institusi Luar Negeri Mahasiswa Akbid dan Stikes Alifah saat melakukan studi banding ke Singapura beum lama ini. Kegiatan ini merupakan salah satu cara kampus mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja.

PADANG, HALUAN — Aka­demi Kebidanan (Akbid) ber­sama Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Alifah terus memacu diri meningkatkan kompetensi. Kali ini, pihak kampus menjalin kerja sama dengan beberapa institusi kesehatan berkelas internasional di luar negeri.

“Agar bisa diserap dalam dunia kerja yang semakin kom­petitif, mahasiswa tidak cukup mengandalkan ilmu yang di­dapat dari perkuliahan di kam­pus. Pengamatan dan pengala­man nyata sangat penting bagi mahasiswa agar tidak gagap ketika memasuki bidang kerja yang sesungguhnya. Karena itu kami membidik kerja sama dengan luar negeri,” terang Ketua STIKes Alifah Padang H Bustami, MS, SKM, MQH akhir pekan lalu.

Ke depan, tambah Bustami, pihaknya akan terus menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kua­litas SDM baik mahasiswa mau­pun tenaga pengajar. Kerja sama ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan pembelajaran atau ilmu tambahan melalui studi banding, praktek kerja dan sebagainya.

“Kerja sama Akbid dan STIKes Alifah dengan pihak luar negeri di antaranya diwujudkan melalui Memorandum of Un­derstanding (MoU) dengan Rumah Sakit Spesialis Hospital Malaka, Rumah Sakit Mahkota Hospital, Mahsa University dan Tasmania University,” ungkap Bustami.

Tujuan dipilihnya beberapa institusi kesehatan berkelas internasional tersebut agar mem­berikan pembelajaran praktis kepada mahasiswa Akbid dan STIKes Alifah tentang budaya dan etos kerja yang disiplin, terampil dan berdedikasi tinggi. Bustami menambahkan saat ini STIKes Alifah juga tengah men­jajaki kerja sama dengan bebe­rapa institusi negeri maupun swasta di Australia dan Singa­pura, baik untuk studi banding mahasiswa maupun persiapan tenaga pengajar untuk menem­puh pendidikan jenjang S3.

Untuk institusi dalam negeri, STIKes Alifah juga telah me­nandatangani nota kesepahaman dengan Bapelkes Batam. Ins­titusi ini telah mempunyai sarana dan prasarana pendukung yang berstandar internasional, bahkan telah disejajarkan dengan ins­titusi kesehatan di Singapura.  (h/rel/eni)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 05:06:30 WIB
    Lomba Karya Tulis HPN Sumbar

    Fatiha Alifah, Pelajar SMA 6 Padang Juara

    Fatiha Alifah, Pelajar SMA 6 Padang Juara PADANG, HALUAN — Fatiha Alifah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Padang tampil sebagai juara pertama pada lomba karya tulis dalam rangka me­me­riahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 Sumbar. Ha­diahnya diserahkan pada .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]