Jalan Gunung Pangilun Diperlebar


Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:08:35 WIB
Jalan Gunung Pangilun Diperlebar Seorang pekerja tengah mengeruk gorong-gorong di kawasan Jhoni Anwar, Selasa, (9/8). Pengerjaan ini dilakukan agar saluran air drainase lancar dan tidak terjadi banjir. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN— Pemko Padang akan membangun drainase dan mele­barkan jalan dari Jalan Gajah Mada hingga Jalan Penjernihan III RW VII Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara.

Hal ini dalam upaya mengantisipasi timbulnya genangan air ataupun banjir yang sering melanda kawasan ter­sebut.

Hal ini dikemukakan Wakil Walikota, H. Emzalmi, sewaktu meninjau lokasi sekaligus melakukan konsolidasi dengan beberapa pihak yang terkait, Senin (8/8).

Wawako mengatakan, kawasan terse­but diketahui termasuk rawan terkena banjir, dimana terdapat cukup padat perumahan penduduk serta ada beberapa sekolah dan kampus perkuliahan.

“Kawasan ini ketika hujan dengan curah yang cukup tinggi, sering menye­babkan genangan air bahkan banjir yang dikarenakan saluran drainase yang kurang memadai.

Hal itu mengakibatkan, air hujan yang mengalir dari atas menjadi tidak ter­salurkan dan tertumpuk ketika sampai di bawah,” terangnya.

Wawako menyebutkan, terkait rencana pembuatan drainase yang juga disertai pelebaran jalan pembangunannya sesuai dengan rencana tata ruang kota.

Sebagaimana lokasinya dimulai dari depan Kampus Poltekes Kemenkes Prodi Kebidanan Gunung Pangilun yang tembus ke dalam permukiman pen­duduk.

Lebih lanjut Emzalmi menjelaskan, pembangunan jalan ini sudah masuk planning dari Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTB-P).

Namun setelah ditinjau, menemui sedikit kendala dengan adanya seba­hagian dari tanah kampus Poltekes lebih kurang sepanjang 50 meter dan lebar 7 meter berada di sebahagian badan jalan yang akan dibangun. (h/ita)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]