JELANG HARI RAYA KURBAN

Pasokan Sapi RPH Lubay Berkurang


Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:09:32 WIB
Pasokan Sapi RPH Lubay Berkurang Ilustrasi.

PADANG, HALUAN—Men­jelang hari raya kurban, pasokan sapi masih kurang di Rumah Potong Hewan (RPH) Lubuk Buaya Padang. Berdasarkan pantauan Haluan kemarin, kondisi RPH Lubuk Buaya terlihat sangat sepi.

Pengelola rumah potong Andi (34) yang mengatakan bahwa pasokan sapi yang dibawa dari Lampung jauh berkurang dari biasanya.

“Biasanya sapi yang datang dari Lampung tiga kali dalam satu minggu, sekarang hanya satu kali dalam satu minggu,”ujarnya.

Lanjutnya, sapi yang di­angkut dari Lampung dalam satu minggunya mencapai 36 ekor. Sedangkan sekarang hanya mencapai 12 ekor saja perminggunya.

Kondisi ini dipengaruhi karena kurangnya sapi yang diimpor dari Australia, se­hingga terjadi pembagian atau pembatasan jatah  sapi ke sejumlah daerah. Karena fakta inilah harga daging sapi masih tinggi.

Rumah Potong Lubuk Buaya, selain memelihara sapi potong, juga memelihara sapi untuk korban.

Jika dilihat dari segi kese­hatan sapi, sangat terjaga, karena sapi yang dipelihara sangat diperhatikan dari segi makanan dan tempat ting­galnya. (h/mg-rul)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 11:58:57 WIB

    Lahan Pertanian di Padang Berkurang, 55 Persen Pasokan Pangan dari Luar 

    Lahan Pertanian di Padang Berkurang, 55 Persen Pasokan Pangan dari Luar  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hingga saat ini, Kota Padang baru mampu menyediakan kebutuhan pangan sekitar 45 persen bagi 914.968 jiwa. Sisanya, sekitar 55 persen kebutuhan pangan masih dipasok dari wilayah tetangga..
  • Senin, 04 April 2016 - 04:50:03 WIB

    84.000 Siswa Ikuti UN, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

    PADANG, HALUAN —Hari ini, Senin (4/4) sekitar 84.000 siswa melaksanakan Ujian Nasional (UN) di Sumbar, 45 sekolah di antanya UN Ber­basis Komputer (UNBK)..
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 04:00:15 WIB

    Pasokan Solar Tak Terpengaruh

    PADANG, HALUAN — PT Pertamina mengaku tidak punya kewenangan ter­ha­dap pencabutan solar be­r­sub­sidi yang akan di­lakukan, pasalnya kewenangan ter­sebut sepenuhnya berada di tangan pemerintah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]