Ade Pergi Jelang Menikah


Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:37:00 WIB
Ade Pergi Jelang Menikah

Tatapan Sri Ecia (24) seakan kosong ketika dirinya berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar, begitu me­ngetahui sang kekasih, Bripda Rahmat Ade Fitra yang merupakan seorang anggota Direktorat Reserse (Dit Res) Narkoba Polda Sumbar gugur dalam melaksanakan tugasnya menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Tidak jarang ia harus dite­nangkan oleh sahabatnya yang ikut mendampingi Eci, begitu ia kerap disapa, karena tangisannya yang putus sambung. Eci berpacaran dengan Ade  semenjak 2013 silam. Perkenalan yang bermula dari salah satu kam­pus swasta di Kota Padang tersebut membuat dirinya tidak ragu men­jatuhkan hatinya kepada pria yang juga merupakan komandan resimen mahasiswa tersebut.

Sedianya, Eci dengan Bripda Rahmat Ade Fitra akan melang­sungkan pernikahan pada tahun ini, namun rencana itu langsung kandas begitu Tuhan memanggil Ade ketika dalam melaksanakan tugasnya menangkap terduga pengedar sabu-sabu di kawasan By Pass, Ampalu,  Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pada Selasa (9/8).

Eci makin bersedih. Betapa  tidak, 30 menit sebelumnya dia masih  berkomunikasi dengan pujaan hatinya itu. Tiba-tiba saja Eci mendapar kabar tidak baik. Ade gugur akibat luka parah yang dideritanya setelah pelaku nar­koba menabrakkan mobil yang ditumpangi Ade ke kontainer.

Eci bahkan sempat menanya­kan kepada Haluan tentang kon­disi calon suaminya tersebut, apakah ia mengalami tembakan atau tusukan. Namun, dengan penuh sabar, tim Ha­luan menenangkan Eci  bahwa Ade merupakan seorang abdi negara yang baik, gugur dalam melaksanakan tugasnya. Namun lagi-lagi, perempuan berkulit putih ini menangis. Dia seakan sulit  menerima kenyataan pahit itu.

Kepada Haluan ia mence­ritakan bahwa dirinya akan me­lang­sungkan pernikahan dengan sang kekasih pada tahun ini. Namun, belum sempat ia mence­ritakan kapan akan menikah, ia bergegas meninggalkan rekan-rekannya karena ingin melihat wajah sang kekasih untuk terakhir kalinya.

Kepastian dirinya akan me­nikah dengan Ade dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi. “Saya dapat info dari rekan satu angkatannya, dia ini berencana akan menikah pada tahun ini, namun saya belum bisa bertemu dengan keluarganya perihal tersebut,” ujar Syamsi.

Syamsi juga menyebutkan bahwa Bripda Rahmat Ade Fitra juga merupakan seorang atlet berprestasi di bidang karate. Belakangan diketahui, dia meru­pakan pemegang sabuk hitam dan tergabung ke dalam Insitut Karate Nasional (Inkanas).

“Anggota polisi yang baik ini akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Dhar­masraya, dan Polda Sumbar berjanji akan memburu satu orang pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut,” jelasnya. ***

 

Oleh : MUHAMMAD AIDIL

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Januari 2018 - 15:33:21 WIB
    Refleksi

    Jalan Politik Andre Rosiade

    Jalan Politik Andre Rosiade Akankah AR akan bisa duduk di senayan, seperti mimpi yang telah dipilihnya? Akankah terus memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019? Waktulah yang menjawabnya. Namun yang jelas, jalan politik AR sebagai tokoh .
  • Jumat, 07 April 2017 - 21:04:47 WIB

    Depati Parbo: Pewaris Perang Paderi dari Kerinci

    Depati Parbo: Pewaris Perang Paderi dari Kerinci Jika dalam sejarah Sumatra Barat kita pernah mendengar nama Tuanku Imam Bonjol yang sangat melegenda atas perjuangannya melawan Belanda, maka dalam sejarah Kerinci kita mengenal nama Depati Parbo sebagai tokoh sentral menenta.
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:33:21 WIB

    Hobi Antarkan Ade Gemilang di NTB

    Hobi Antarkan Ade Gemilang di NTB Melakukan hobi dan diganjar dengan penghargaan tingkat nasional, tentu sangat menyenangkan. Tentu tidak didapat semudah itu, butuh kerja keras dan konsistensi tentunya. Itu lah yang coba dibuktikan Ade Setiawan, peraih mendal.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]