JELANG PORPROV SUMBAR

Walikota Imbau Panitia Bekerja Maksimal


Rabu, 10 Agustus 2016 - 12:23:17 WIB

Padang, Haluan — Meski sejauh ini panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 Sumbar telah bekerja maksimal, namun sejauh ini gezah pelaksanaan belum begitu dirasakan masyarakat. Walikota Padang Mah­yeldi Ansharullah imbau panitia bekerja semaksimal mungkin.

Meski secara prinsip segala per­sia­pan tidak ada masalah, namun Walikota Padang Mahyeldi Ansha­rullah tetap berkomitmen men­jadikan Porprov di Kota Padang sebagai yang terbaik dan menjadi rujukan daerah lain.

“Kita memiliki beberapa misi pada Porprov kali ini, selain mampu mem­per­­tahankan gelar juara umum untuk kali ke-14, sukses pelaksanaan juga menjadi target lainnya. Untuk itu, kita berharap persiapan harus maksimal. Venue dan penginapan kontingen harus diperhatikan betul,” ujar Mah­yeldi, Selasa (9/8).

Meski begitu walikota optimistis be­berapa target yang diusung tuan rumah bisa direalisasikan. Hal itu berkat keseriusan persiapan panitia serta dukungan penuh warga kota. ”Porprov ini juga bagian dari misi Pemko Padang dalam hal meramaikan Kota Padang. Karena kita menargetkan ba­gaimana ke depannya Padang di­kun­jungi bukan saja oleh wisatawan, namun juga atlet baik dari dalam provinsi, nasional hingga inter­nasio­nal,” beber Mahyeldi.

Kadispora Padang yang juga Wakil Panitia Pelaksana V Porprov Sumbar 2016, Suardi Junir menga­takan, Kota Padang sebagai tuan rumah multi iven dua tahunan itu sejauh ini tidak menemukan kenda­la berarti.

Panpel menurutnya tidak berma­salah dalam hal venue, penginapan serta aspek teknis lainnya. Tugas berat panitia saat ini hanyalah memastikan jumlah kontingen masing-masing daerah. Untuk itu panitia berharap sesegera mungkin kabupaten dan kota mendaftarkan jumlah atlet dan oficial yang ambil bagian pada Porprov.

“Untuk venue dan penginapan tidak ada masalah. Untuk tempat pertandingan, mungkin ada yang membutuhkan per­baikan di beberapa bagian,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Sesuai jadwal Porprov 2016 dihe­lat dari tanggal 19 hingga 29 Novem­ber men­datang. Mahyeldi menjamin ti­dak akan terjadi pengunduran jad­wal pelaksanaan, karena sudah meru­pakan  hasil kese­pakatan ber­sama. (h/san/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 21:51:31 WIB

    Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19

    Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Wali Kota London Sadiq Khan, menyuarakan kekhawatirannya soal dimulainya kembali Liga Primer Inggris. Kompetisi sepak bola papan atas di Inggris akan dimulai kembali pada 17 Juni, sehingga Project Restart a.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 21:33:29 WIB

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sekitar 250 orang penyandang disabilitas dari 6 kabupaten/kota di Sumbar, mengikuti Turnamen Walikota CUP 1 Disabilitas selama dua hari di  Kota Bukittinggi, Senin-Selasa (16-17/12)..
  • Jumat, 06 September 2019 - 23:32:03 WIB

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC berhasil keluar sebagai juara laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019..
  • Sabtu, 09 Desember 2017 - 23:35:55 WIB

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Turnamen Piala Walikota Padang 2017 akan mempertemukan tuan rumah Semen Padang, kontra PSPS Riau pada partai puncak perebutan juara edisi 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12) pada.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 21:11:24 WIB

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa perhelatan Tour de Singkarak (TdS) merupakan agenda nasional untuk Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap agar pergelaran ini tidak boleh gagal pada.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]