REUNI AKBAR SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI

Lulusan Bisa Jadi Jenderal Bahkan Guru Besar


Rabu, 10 Agustus 2016 - 12:28:24 WIB

BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Alumni SMKN 1 Bukit­tinggi yang dulunya bernama STM Negeri me­minta siswa sekolah ini ja­ngan hanya berpikir akan menjadi tenaga teknis saja, tapi bisa menjadi jenderal dan gu­ru besar mau­pun pengu­saha.

“Kalian jangan pesimis. Asal ada kemauan keras dan bertekad untuk maju, lulusan STM terbukti bisa jadi jen­deral, jadi Guru Besar dan bahkan jadi pengusaha sukses di tanah air,” kata alumni STM Negeri Edmon Ilyas di hadapan ratusan siswa kelas tiga sekolah tersebut, akhir pekan lalu.

Amril Anwar, Ketua Ko­mite SMK Negeri 1 Bukit­tinggi sekaligus Penasehat Panitia Reuni dan Mubes ke-3 SMK Negeri 1 Bukittinggi, pada kesempatan itu sengaja menampilkan sejumlah tokoh alumni STM Negeri Bukit­tinggi yang tergolong sukses, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa kelas tiga.

Reuni akbar sekaligus Mubes ini dihadiri para tokoh alumni di antaranya Mayjen Pol (Purn) Edmon Ilyas, Marsekal Madia Masdar Said (pilot terbaik AURI) Guru Besar Prof. Dr. Admiral Aziz dan sejumlah pengusaha sukses nasional, di antaranya Zetrialdi Gusti (pengusaha kulit manggis Garsia). Ze­trialdi adalah pekerja keras dari keluarga sederhana kela­hiran Koto Baru, Tanah Da­tar. Kemudian juga pengu­saha perminyakan Abdi Gus­tino dan Aidil.

Sementara itu, Ketua Komite Amril Anwar me­nam­bahkan, motivasi ini penting artinya bagi para siswa, sebab tidak selalu lulusan STM/SMK itu men­jadi tenaga kerja siap pakai.

Pada Mubes Alumni STM Negeri/SMK Negeri 1 Bukititnggi ke-3 ini kembali terpilih secara aklamasi Ed­mon Ilyas sebagai Ketua Umum DPP Alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi. Kepemimpinan ini me­ru­pakan untuk kedua kalinya dipercayakan kepada mantan Kapolda Sumsel tersebut. 

Sementara itu, Nelson Septiadi, salah seorang pe­ngurus DPP Alumni STM/SMK Negeri 1 Bukittinggi, bersama  pengurus lainnya menggagas pembangunan gedung Rumah Gadang Alum­ni STM/SMK Negeri 1 Bu­kit­tinggi, sebagai gedung pertemuan yang berlokasi di areal sekolah tersebut, dengan anggaran mencapai Rp 650 juta lebih. (h/sms)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]