KOMUNITAS VES DAN SERIBU GURU

Bakti Sosial di Jorong Lambeh


Rabu, 10 Agustus 2016 - 12:54:59 WIB
Bakti Sosial di Jorong Lambeh KOMUNITAS Ves dan Seribu guru yang melakukan bakti sosial di jorong Lambeh Nagari Ampek Koto Palembayan. (KASRA SCORPI)

Agam,Haluan—Seba­nyak135 orang komunitas Ves (Vitara. Escudo. Sidekict) perusahaan Suzuki Sumbar dan 26 orang komunitas seribu guru dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang melakukan bakti sosial di jorong Lambeh,  nagari Am­pek Koto Palembayan Sabtu (6/8) Minggu(7/8)lalu.

Dalam bakti sosial, ko­munitas Ves bergotong royong bersama masyarakat mem­perbaiki jaringan air bersih sementara komunitas seribu guru memberikan penyuluhan UKS dan menyerahkan ban­tuan tong sampah kepada SDN 17 Lambeh.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Jufril Edizar, untuk memperbaiki jaringan air ber­sih yang rusak komunitas Ves juga memberikan bantuan pipa 20 batang, selang air 100 meter, pasir empat kubik, semen 50 zak.”Kegiatan ini merupakan bentuk kepe­du­lian anggota VES kepada masyarakat, dipi­lihnya Lam­beh sebagai lokasi kegiatan karena masyarakatnya selama ini sangat kesulitan menda­patkan air bersih, de­ngan bakti sosial ini sekarang 37 KK telah menikmati air bersih”kata Jufril.

Sementara itu Wali jorong setempat Leni Marlina menga­takan, pada tahun 2014 jorong Lambeh berpenduduk 600 jiwa membangun jaringan air bersih melalui program Pam­simas, namun jaringan menga­lami kerusakan, sehingga air tidak dapat mengalir ke rumah warga, untuk memperbaikinya memerlukan dana besar dan masyarakat yang banyak da­lam kondisi miskin tidak mampu memperbaikinya.

“Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih karena sekarang air yang melim­pah dan jernih dapat dialirkan ke rumah warga, sehingga warga mudah men­dapatkanya untuk keperluan mandi cuci ka­kus”kata Leni Marlina Selasa(9/8) kemarin. (h/ks)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]