Perangkat Nagari Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Rabu, 10 Agustus 2016 - 12:59:08 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN—Pemkab Lima­puluh Kota menargetkan pemberian jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat nagari. Program ini menjadi rencana Pemkab. Untuk itu, rapat tindak lanjut bersama Kepala Cabang BPJS Bukittinggi dan unsur terkait lainnya sudah dilakukan.

“Kita menginginkan, seluruh perangkat nagari pada 79 nagari di Limapuluh Kota, tahun ini memperoleh jaminan sosial kete­naga­kerjaan dari BPJS, tanpa terkecuali. Program ini sudah dibicarakan dengan Menaker Hanif Dakhiri, ketika berkun­jung ke Jakarta beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Bu­pati, Ferizal Ridwan, dalam keterangannya, Selasa ke­marn. 

Dikatakan, BPJS Ketena­gakerjaan ini diharapkan bisa menjadi jaminan sosial kerja bagi para perangkat desa yang bertujuan untuk pe­ningkatan taraf hidup mereka. Karena pemberian jaminan sosial ini, diyakini mampu meringankan beban para perangkat desa apabila terjadi sesuatu di luar harapan.

Kepada Bagian Peme­rintah Nagari Setkab Lima­puluh Kota sudah diminta agar bisa menyosialisasikan program tersebut ke seluruh perangkat nagari, disamping melakukan pendataan dan pengisian formulir pen­daf­taran. Nantinya isian tersebut diterima kembali BPJS Ca­bang Pembantu Bukittinggi.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Husin Daru­han, mengaku serius meng­garap salah satu program pusat ini. Program BPJS Ketenaga­kerja­an, katanya, ini sangat bagus karena seluruh perangkat na­gari nantinya akan menda­patkan jaminan sosial yang berimbas pada peningkatan rasa aman, lebih merasa terlin­dungi dan kiner­ja jadi lebih bersemangat. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]