Wako Lepas Kontingen Pramuka


Rabu, 10 Agustus 2016 - 13:03:23 WIB
Wako Lepas Kontingen Pramuka Walikota Riza Falepi melepas anggota Pramuka Payakumbuh ke Jambore Nasional, kemarin. (ZULKIFLI)

PAYAKUMBUH, HALUAN—Kontingen Pra­muka Payakumbuh ber­keku­atan 49 penggalang dan pem­bina, dilepas Walikota Paya­kumbuh, Riza Falepi, menuju arena Jambore Na­sional X Cibubur, Jakarta, Selasa (9/8). Rombongan Pramuka ini akan bergabung dengan kontingen 18 kota/kabupaten Sumbar lainnya di Dharmasraya, ke­mudian berkonvoi ke Jakarta melalui jalan darat.

Di Dharmasraya, rom­bo­ngan Pramuka Sumbar itu akan dilepas Gubernur Ir­wan Prayitno, dan secara bersama-sama berangkat menuju bumi perkemahan Cibubur. Jambore Nasional X 2016 tersebut berlang­sung dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2016. Saat me­lepas kontingen Pramuka ini, hadir Kakwarcab 0314 Payakumuh, diwakili Drs. H. Syafrudin, Kadisdik H. Hasan Basri,  Kadisparpora Syahnadel  Khairi serta pengurus Kwarcab 0314 dan orangtua para Pramuka.

Walikota selaku Ka­ma­bicab Pramuka Paya­kum­buh, mengatakan, Pramuka adalah salah satu metode dan cara menciptakan ge­nerasi muda yang tangguh serta terampil dalam meng­hadapi tantangan global dimasa yang datang. Namun hal tersebut tidak akan mu­dah dicapai, apabila masing-masing pihak baik itu kelu­ar­ga, masyarakat serta pe­me­rintah tidak berko­labo­rasi bersama-sama untuk mencurahkan perhatian da­lam melakukan pembinaan secara terus menerus.

Karena itu, katanya, gerakan pramuka meru­pakan sebuah wadah peng­gem­blengan serta pembe­n­tukan karakter generasi muda yang cukup memiliki pengaruh di masyarakat. Selain daripada itu melalui gerakan pramuka, walikota berharap semoga terbentuk jiwa-jiwa entrepreneur. Dimana semangat berwira usaha adalah salah satu bentuk kaum muda dalam mengisi pembangunan bang­sa, khusus Kota Pa­yakumbuh.

“Kaum muda yang me­miliki semangat berwira usaha dan berusaha mandiri akan mampu membuat Pa­ya­kumbuh lebih maju lagi dalam menggerakan roda diberbagai sektor pem­ba­ngu­nan, termasuk pere­konomian,” ungkap Riza Falepi.

Walikota juga mengajak seluruh anggota rombongan untuk bersinergi dalam me­ngikuti seluruh kegiatan jambore nasional. Jaga nama baik daerah, dan semoga dari seluruh perlombaan yang diikuti, di antaranya mampu dibawa pulang ke Payakumbuh, ingat wali­kota.

Rombongan Pramuka Payakumbuh itu, seperti dilaporkan pimpinan rom­bongan Syafruddin, terdiri dari 32 orang penggalang (16 putera dan 16 puteri), serta 17 pembina.  (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]