KEPALA BAPPEDA WAFAT

Afriadi Alami Serangan Jantung


Rabu, 10 Agustus 2016 - 13:37:50 WIB

PADANG, HALUAN —  Kelu­arga besar Pemerintah Pro­vin­si (Pemprov) Sumbar berduka. Afriadi Laudin yang merupakan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumbar,  Selasa (9/8) pagi kemarin. Kabar meninggalnya sang pejabat ini menyebar cepat di antara rekan-rekannya melalui media social.

Afriadi Laudin mening­gal pukul 06.45 di Semen Padang Hospital (SPH) ka­rena serangan jantung.

Kepergian ayah empat anak ini terkesan mendadak dan mengejutkan, terutama orang-o­rang terdekatnya.  Salah satunya adalah Sek­retaris Bappeda Provinsi Sumbar sendiri, Hefdi. Hefdi seolah tak percaya kalau atasannya itu telah pergi untuk sela­manya.

Menurut Hefdi, Selasa pagi kemarin tersebut yang bersangkutan akan berang­kat ke Jakarta untuk mela­kukan konsultasi dan pem­ba­hasan RPJMD Pro­vinsi Sumbar Tahun 2017 di ting­kat Kemendagri. “Ka­rena akan bekerja, saat me­ning­gal beliau masih  me­nge­nakan pakaian dinas (sera­gam PNS, red) yang biasa dipakai,” cerita Hefdi kepa­da Haluan, Selasa (9/8).

Sesuai rencana, tambah Hefdi, Afriadi akan berang­kat dengan pesawat pagi. Tapi sebelum berang­kat almarhum mengeluh sakit dan  dila­rikan ke SPH. Almar­hum mening­gal beberapa saat setelah sampai di SPH

Rasa kehilangan ternyata tak hanya dirasakan oleh keluarga dan bawahan Afri­adi Laudin saja. Tapi  juga oleh sejumlah pihak yang sama-sama bertugas dengan­nya di Pemprov Sumbar. Salah satunya oleh Kabag Humas DPRD Sum­bar Erdi Janur. Meski tak intens ber­ko­munikasi  de­ngan suami Hasni Hasan tersebut dikare­nakan ke­si­bu­kan masing-masing, seba­gai  sesama PNS di ling­kungan Pemprov Erdi cukup tahu dengan Afriadi Laudin.

“Semoga ke­luarga yg ditinggalkan sa­bar, tabah dan tawaqal mene­rima kepergian bapak untuk selama lamanya. Dan, semo­ga segala amal ibadah dite­rima oleh Allah,” tulis anggota DPRD Sumbar Endarmy di akun facebooknya. (h/len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]