Pasca TdS, Pedagang Dilarang Berjualan di Areal Parkir


Rabu, 10 Agustus 2016 - 15:04:57 WIB
Pasca TdS, Pedagang Dilarang Berjualan di Areal Parkir Ilustrasi TdS

PAINAN, HALUAN -- Kepala Pol PP Pessel H Amri mengatakan, pasca TdS pedagang tidak diperbolehkan berjualan di areal parkir."Kami akan tindak tegas pedagang yang berjualan di areal parkir," katanya, Rabu (10/8).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Gunawan menyebutkan, TdS adalah momentum kebangkitan pariwisata Pessel."Sebelum tahun 2012 lalu, bicara pariwisata di Pessel, bak membicarakan emas yang tertanam jauh di dasar bumi saja. "Tahun 2012 kemudian menjadi titik kisar perjalanan pariwisata di daerah ini. Pessel rupanya pada saat itu ditetapkan menjadi salah satu lintasan Tour de Singkarak (TdS). Rutenya dimulai dari Pariaman dan finish di Painan. Ada cara-cara dan tindakan tidak biasa untuk menjadikan jalan Padang - Painan yang membentang dari Siguntur ke Painan agar mencapai standarisasi lintasan TdS. Lalu yang bisa dipetik oleh Pessel ketika itu adalah, untuk bisa sukses memang harus menciptakan kerja kerja luar biasa," katanya.

Kemudian, yang paling menarik adalah, setelah TdS selesai diselenggarakan Carocok Painan diserbu pengunjung. Setiap bulan tercatat lebih dari 1000 orang datang untuk berlibur kesana. Ini sungguh mencengangkan. Bila lebaran bahkan penuh sesak oleh pengunjung. Bahkan pengelola objek wisata kewalahan melayani tetamu yang datang kesana.  "Dan hingga TdS 2016 ini, iven internasional tersebut tetap jadi penarik utama bagi dunia pariwisata   Pessel," ungkapnya.(h/har)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 18:33:57 WIB

    Pasca Pembakaran Bendera PDI-P, Megawati Keluarkan Surat Perintah Harian

    Pasca Pembakaran Bendera PDI-P, Megawati Keluarkan Surat Perintah Harian HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada kadernya di seluruh Indonesia, pascadugaan tindak pidana pembakaran bendera PDIP saat demonstrasi di dep.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 07:47:04 WIB

    Pascajatuh, Operasional Pesawat Hawk 209 Dihentikan Sementara

    Pascajatuh, Operasional Pesawat Hawk 209 Dihentikan Sementara HARIANHALUAN.COM - TNI Angkatan Udara menghentikan sementara operasional semua jenis pesawat BAE Hawk 209 usai kecelakaan di desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Senin (15/6/2020)..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:02:18 WIB

    4 Strategi Pemulihan Ekonomi Desa/Nagari Pasca Covid-19

    4 Strategi Pemulihan Ekonomi Desa/Nagari Pasca Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tidak ingin desa/nagari menjadi pemerintah tingkat III. Pasalnya, desa/nagari miliki ciri khas, kearifan lokal, adat istiada.
  • Jumat, 17 April 2020 - 22:45:22 WIB

    Pasca Isolasi, di Seluruh Dunia Diprediksi Muncul 'Bayi Corona'

    Pasca Isolasi, di Seluruh Dunia Diprediksi Muncul 'Bayi Corona' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Isolasi dengan berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona diprediksi akan menghadirkan generasi baru. Berdiam diri di rumah membuat pasangan dapat melakukan lebih banyak hub.
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 09:19:39 WIB

    Pasca Konflik Papua, Ini 4 Cacatan Kemenko PMK

    Pasca Konflik Papua, Ini 4 Cacatan Kemenko PMK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Konflik sosial yang terjadi di Papua dan Papua Barat sejak tahun 2018 lalu telah mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat. Berbagai dampak dirasakan masyarakat dari berbagai bidang, kesehatan, .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]