Di Etape Lima, Banyak Pebalap ‘Bermain Aman’


Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:54:42 WIB
Di Etape Lima, Banyak Pebalap ‘Bermain Aman’ Rombongan pembalap TDS 2016 melintasi kawasan Muaro Penjalinan, Rabu (10/8). (HUDA PUTRA)

PARIAMAN, HALUAN --  Sebetulnya, persaingan di etape lima sudah telihat sejak awal perlombaan. Setelah dilepas di Pantai Carocok, Rabu (10/8) semua pebalap langsung menyusuri jalan Pesisir Selatan yang memiliki karekteristik datar. Rombongan pebalap juga langsung terpecah.

Beberapa pebalap bisa melepaskan diri dan terus meninggalkan rombongan dibelakangnya. Kondisi ini terjadi hingga balapan memasuki titik king of mountain (KOI) di Bukit Lampu. Setelah itu, pebalap dihadapkan turunan hingga Teluk Bayur. Memasuki Kota Padang, lintasan datar menyambut semua pebalap. Begitu juga dengan cuaca panas. Bisa dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, pada etape-etape sebelumnya banyak pebalap terutama asing mengomentari panasnya cuaca di Indonesia. 

Persaingan di etape lima ini terbilang ketat. Namun, banyak pula yang bermain aman guna menghadapi etape selanjutnya yang lebih berat. Mereka tetap berada di rombongan besar hingga masuk finish di Pantai Gondoriah yang merupakan andalan wisata Kota Pariaman. 

Setelah menyelesaikan etape lima, pebalap yang sukses masuk finis akan melanjutkan balapan ke etape enam dari Padang Pariaman menuju Sawahlunto, Kamis (11/8) dengan jarak tempuh 151,1 km. (h/dj)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]