VCD/DVD Bajakan Meraja Lela di Batam


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:36:04 WIB

BATAM, HALUAN — Peredaran VCD/DVD bajakan meraja lela di Batam tanpa tersentuh aparat penegak hukum. Pa­rahnya DVD bajakan ini sebagaian dida­tangkan dari Jakarta karena kualitas lebih baik.

Informasi lapangan, peredaran DVD bajakan ini sudah berlangsung cukup lama walaupun beberapa bulan lalu pernah digerebek Polda Kepri.

Penjualan DVD bajakan tidak sulit ditemui di Batam, seperti di tempat keramaian maupun pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi bahkan sampai lapak-lapak dibilangan Jodoh, Nagoya, Bengkong, Sekupang dan Sagulung.

Semua DVD bajakan disuplai salah seorang pemain lama diduga bernama Aseng yang punya toko sendiri di belakang DC Mall, Nagoya.

“Dia merupakan pemain lama dan sudah terkoordinir dengan baik terhadap oknum penegak hukum sehingga tidak tersentuh,” kata Sumber berinisial BS di Nagoya. Selasa (9/8).

Kata dia, pelaku  DVD bajakan ini merupakan penyalur sekaligus distributor besar terhadap penjual di lapangan.

Bahkan sebagaian datang sendiri mengambil barang dan diduga juga men­jual DVD porno. Namun sampai saat ini belum ada tindakan aparat penegak hukum terhadap pelaku.

“Sudah terakomodir dengan baik se­hingga leluasa menjual di lapangan dan kalaupun ada yang ditangkap paling penjual di lapak-lapak kecil,” pungkasnya. (h/par)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]