TNI Siap Bantu Tuntaskan Terorisme


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:36:25 WIB

BARELANG, HALUAN — Tertangkapnya 5 orang warga Batam, yang terduga separatis terorisme yang juga diketahui kelompoknya Bahrun Naim, yang melakukan pengeboman di Mapolresta Solo, jajaran pihak resort militer 033 Wira Pratama mengapresiasi kinerja pihak kepolisian seperti Den­tasemen khusus 88 Mabes Polri.

“Saya sangat apresiasi ki­nerja pihak kepolisian yakni Dentasemen khusus 88 Mabes Polri itu yang menuntaskan kelompok terorisme yang ada di Kota Batam ini. Saya juga dapat informasi bahwa ada tertangkapnya 5 orang warga Batam, terduga terorisme ter­sebut,” kata Danrem 033 WP Kolonel Inf Fachri, saat me­lakukan kunjungan infras­truktur Mako Raider Khusus 136 Tuah Sakti, Barelang, Selasa (9/8).

Fachri juga mengatakan, sampai saat ini belum ada arahan atau aturan dari pim­pinan Mabesad, untuk meminta perbantukan Mabes Polri untuk menuntaskan jaringan te­ro­risme yang ada di Kota Batam ini. Akan tetapi, bila dibu­tuhkan siap untuk membantu pihak kepolisian setempat.

“Sampai saat ini belum ada arahan dari pimpinan Mabesad untuk membantu pihak ke­polisian untuk menuntaskan jaringan terorisme yang berada di Batam ini. Namun, bila dibutuhkan, kita siap untuk melakukan perbantuan untuk menuntaskan jaringan tero­risme tersebut,” kata Fachri lagi di tengah-tengah para prajurit.

Tak hanya itu, ditegaskan Fachri kepada anggotanya, apabila menemukan hal yang aneh atau ada yang men­curi­gakan hal negatif agar langsung respontif untuk mengin­forma­sikan kepada pimpinannya, jangan main tindak sendiri, karena itu membahayakan.

“Saya tegaskan kepada prajurit saya, apabila mene­mukan hal yang aneh atau yang mencurigakan hal negatif agar langsung respontif untuk mem­beritahukan kepada pimpi­nannya, jangan ambil tindakan sendiri, bilamana hal itu mem­bahayakan,” tegasnya kembali.

Dia juga mengimbau ke­pada prajuritnya agar jangan lalai terhadap tindakan yang mencurigakan. Selain itu juga, anggota harus tanggap dan cepat serta tepat untuk meng­ambil tindakan, karena daerah kita ini daerah perbatasan dengan negara tetangga.

“Prajurit, jangan lalai ter­hadap tindakan yang men­curigakan. Selain itu, prajurit juga harus tanggap dan cepat serta tepat untuk mengambil tindakan atau keputusan, ka­rena daerah kita ini dikelilingi laut dan daerah perbatasan negara tetangga,” tegas Fachri. (h/ded)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Februari 2020 - 13:33:07 WIB

    Cap Go Meh 2020 Sukses, Perayaan Multi Etnik harus Berlanjut

    Cap Go Meh 2020 Sukses, Perayaan Multi Etnik harus Berlanjut PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan warga tumpah ruah di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, PadanG, Sabtu (8/2) sore lalu. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian budaya multi etnik yang khusus diselengga.
  • Rabu, 17 Mei 2017 - 02:03:09 WIB

    TNI AL Tangkap Kapal Pengangkut TKI Ilegal

    BATAM, HALUAN - Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Satgas Barelang 17 mengamankan sebuah kapal berisi 14 TKI dan dua ABK yang hendak pulang ke Indonesia melalui jalur ilegal..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:21:48 WIB

    Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai, TNI Ambil Bagian

    SIAK, HALUAN — Koramil 09/Minas Siak, Riau memfasilitasi pembebasan lahan warga setempat yang terkena pembangun jalan tol Pekanbaru-Dumai. .
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:12:20 WIB

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia

    Oknum Diduga TNI dan Lima Wanita Terjaring Razia PEKANBARU, HALUAN — Oknum diduga TNI terjaring razia yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Satpol PP Riau dan Polisi Militer (POM) di salah satu kos kawasan Jondul, Kota Pekan­baru, Riau.
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:52:31 WIB
    Sekujur Tubuh Pratu Wahyudi Terbakar

    Prajurit TNI Hilang Usai Padamkan Api Ditemukan Tewas

    Prajurit TNI Hilang Usai Padamkan Api Ditemukan Tewas PEKANBARU, HALUAN — Pratu Wahyudi anggota TNI AD yang hilang sejak usai bertugas memadamkan api di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, Rabu (23/8), ditemukan sudah mening­gal. Saat ditemukan, tubuh korban dipenuhi luka bak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]