Empat Pegawai Disdikpora Naik Haji


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:41:46 WIB

BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Empat pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Ol­a­h­raga (Disdikpora) Kota Bukittinggi memperoleh ke­sem­patan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Keempat pegawai itu, yakni Azrif Gusman Dt Gu­nuang (Kasi TK/SD), Asrizal (Kasi Kurikulum Sekolah Menengah) Maswardi (Plh Kasi Ketenagaan Dikmen) dan Marlis (Staf Bidang Peningkatan Mutu).

“Kami ucapkan selamat buat pegawai disdikpora, yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah Haji. Kita berharap mereka be­rangkat  dengan selamat dan pulang sebagai haji yang mabrur,” ujar Kepala Dis­dikpora Bukittinggi, Hj Ellia Makmur ketika melepas ke­berang­katan mereka untuk menunaikan ibadah haji ta­hun 2016 di Aula kantor setempat, Selasa, (9/8)

Menurut Ellia, siapa yang diberi kesempatan me­nunai­kan ibadah haji ke baitullah sebagai tamu Allah, harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah. Coba ba­yang­kan, tidak semua orang yang diberi kesempatan untuk datang memenuhi panggilan Allah itu. 250 juta lebih penduduk Indonesia hanya sekitar 200 ribu yang  dapat menunaikan ibadah haji.

“Kami doakan semoga selamat dalam perjalanan menuju tanah suci dan sel­amat pula kembali ke tanah air, serta dapat menjadi haji yang mabrur. Dan yang lebih pen­ting lagi, jagalah kese­hatan tubuh agar tetap sehat dan bugar, sehingga dapat melak­sanakan tahapan iba­dah haji dengan baik,” harap Ellia.

Sementara itu, Azrif Gus­man Dt Gunuang  yang me­wa­kili calon jemaah haji (CJH) yang berangkat men­yam­paikan permohonan ma­af dan doa kepada seluruh ASN disdikpora supaya dapat menjalankan ibadah haji sebaik-baiknya, sehingga mendapat predikat haji yang mabrur. “Doakan kami sela­mat pulang pergi, sehingga kita bisa bersama-sama lagi untuk menjalankan aktivitas,” kara Azrif Gusman.

Keempat pe­ga­wai dis­dik­pora yang be­rang­kat ini tergabung dalam kolter I CJH Sumbar yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada 18 Agustus nanti. Kegiatan pelepasan tersebut diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari kantor dis­dikpora dan bersalaman sa­ling memaafkan. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]