Warga Bukik Cegek Terima Bantuan CSR Pertamina


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:46:22 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Masyarakat Bukik Cegek Kelurahan Bukit Apit Puhun, mendapatkan bantuan CSR dari PT Pertamina (Persero) untuk pembangunan Musala Ikhlas dan pengadaan pemasangan Sambungan Rumah (SR) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Bantuan sebesar Rp1 milliar lebih itu diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ir H Mulyadi didampingi pihak Pertamina dan Wali­kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Rabu (10/8).

Manajer Planning Per­tamina (Persero), Gazali Na­su­tion mengatakan, PT Per­ta­mina mempunyai pro­gram Corporate Sosial Res­pon­sibility (CSR) untuk me­lak­sanakan berbagai macam pro­gram, yang terdiri atas pe­ningkatan berbagai macam bidang. Program yang dilak­sanakan, merupakan ko­mit­men perusahaan atas tang­gung jawab sosial dan lingkungan.

Menurutnya, bidang-bi­dang yang harus ditingkatkan itu terdiri atas pendidikan, kesehatan, sarana dan pra­sarana umum kepada masya­rakat, serta konservasi ling­kung­an, sebagai wujud kepe­dulian terhadap lingkungan.

 Dalam menjalankan ke­giatan usahanya, Pertamina juga telah menerapkan dan mengimplementasikan ko­mitmen perusahaan terhadap CSR Pertamina, dalam upaya mendukung kemajuan serta mewujudkan kepedulian so­sial perusahaan dengan ber­kon­tri­busi terhadap pengem­bangan masyarakat yang berkelanjutan.

“Khusus untuk Bukit­tinggi, rencana bantuan CSR dari Pertamina tahun 2016 sesuai proposal yang diajukan dan difasilitasi oleh Ir Mul­yadi adalah untuk pem­bangu­nan Gedung Pasar Bawah sebesar Rp86.640.678.000. Kemudian untuk pem­ba­ngu­nan Musala Ikhlas RW­05 Bukik Cegek, Kelurahan Bukit Apit Puhun, sebesar Rp600 juta dan pengadaan pemasangan SR SPAM Bukit Apit Puhun sebesar Rp­421.­384.000,” jelas Gazali.

Walikota Bukittinggi, H Ramlan Nurmatias men­yam­paikan ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan dana CSR untuk Kota Bukittingi. “Ji­ka pembangunan yang dila­kukan hanya mengandalkan dana APBD saja,  tentu tidak akan terpenuhi semuanya,” ujar Ramlan.

Dengan adanya dana ban­tuan yang diberikan untuk pembangunan musala ini, Ramlan berharap dapat sele­sai dengan hasil yang me­muas­kan. “Kita akan bantu lewat PU mencarikan desain yang bagus untuk pem­bangu­nan Musala Ikhlas. Termasuk juga bantuan SPAM ke ru­mah-rumah dengan ber­koor­dinasi dengan PDAM,” te­rang Ramlan.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ir Mulyadi merasa lega dengan adanya bantuan CSR Pertamina untuk pem­bangunan musala ini. Sebab, Bukik Cegek ini adalah ru­mah bako baginya. Untuk itu, ia akan berusaha untuk mem­perjuangkan segala kebutu­han yang diperlukan ma­sya­ra­kat Bukik Cegek. “Kita berharap pembangunan mu­sa­la ini cepat selesai,” ujar Mulyadi.

Tokoh masyarakat Bukik Cegek, Inyiak M Dt Dikoto juga sangat terharu dan me­rasa bersyukur atas bantuan CSR yang diberikan ini. Se­bab, baru kali ini masya­rakat mendapat bantuan un­tuk pe­m­bangunan musala ini. “Ka­mi, masyarakat Bukit Cegek menyampaikan uca­pan terima kasih kepada Pertamina dan Mulyadi yang telah membantu masyarakat Bukit Cegek,” ujarnya. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:12:31 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengimbau seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya terhadap peserta politik, pengusun.
  • Rabu, 09 September 2020 - 18:05:26 WIB

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong HARIANHALUAM.COM - Guna menjaga lingkungan tetap asri, pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Bamus, lembaga Masyarakat, Wali Korong dan Masyarakat Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman menggel.
  • Selasa, 01 September 2020 - 15:22:40 WIB

    Warganet Kecam Aksi Tak Manusiawi Saat Penangkapan Pelaku Mesum di Pasaman

    Warganet Kecam Aksi Tak Manusiawi Saat Penangkapan Pelaku Mesum di Pasaman HARIANHALUAN.COM - Warganet ramai-ramai mengecam aksi main hakim dan tidak manusiawi oleh warga Ampanggadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman terhadap pelaku mesum (asusila) di daerah itu, Senin (31/8.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 11:05:37 WIB

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal Selatan Kota Pariaman membagi bagikan 2.000 masker kepada warga setempat, Senin (31/8/2020). Pemberian masker itu diantarkan langsung ke rumah-rumah warga..
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:57:14 WIB

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara HARIANHALUAN.COM - Pelayanan di Puskesmas Palembayan Kabupaten Agam, untuk sementara ditutup setelah ditemukannya seorang warga yang berobat positif Covid-19. Camat Palembayan, Ridwan menyebutkan jika pasien itu adalah tamu p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]