Sambut HUT RI ke-71, Warga Diimbau untuk Pasang Bendera


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:49:52 WIB

PASBAR, HALUAN — Ha­ri Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang semakin dekat, ternyata ma­sih belum begitu semarak di wilayah Pasaman Barat (Pas­bar). Bendera merah putih dan segala atribut menyam­but HUT RI ke-71 ini belum begitu menggema.

Untuk itu, Bupati Pasbar Syahiran mengimbau ma­syarakat, instansi pemerin­tahan dan perusahaan swasta untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul .

“Sampai hari ini pema­sangan bendera dan umbul-umbul ini belum begitu ter­lihat. Maka dari itu saya berharap pemasangannya sudah dilakukan minimal 14 hingga 18 Agustus. Bukan hanya diwajibkan kepada intansi pemerintah maupun swasta, masyarakat juga kita minta untuk ikut memasang bendera satu tiang penuh di depan rumahnya,” kata Sya­hiran.

Ia menambahkan, pema­sangan bendera termasuk untuk sekolah. Dirinya juga berharap untuk melakukan hal yang sama kepada pe­milik atau penyewa ruko agar memasang umbul umbul dan bendera.

Selain itu sebagai wujud semangat nasionalisme, Bu­pati Syahiran juga mengim­bau masyarakat, khususnya pimpinan instansi untuk mem­perhatikan warna ben­dera yang mulai memudar untuk segera diganti.

“Perjuangan pahlawan harus kita hargai setidaknya jangan menyepelekan bendera kebangsaan sebagai simbol identitas kewibawaan kita,” tutup Syahiran. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]