18 Santri Tanah Datar Ikuti Pospeda


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:51:37 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Sebanyak 18 santri dijajaran Kemenag Tanah Datar mengikuti Pekan Olah Raga Seni Daerah (Pospeda) tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Agustus di Kota Padang.

Kontingen Pospeda Tanah Datar yang dipimpin Kasi Pendidikan Pondok Pe­santren, Masnefi  itu dilepas secara resmi oleh Kepala Kankemenag  Malikia. Kasi Pendidiakn Pontren Masnefi dalam lapo­rannya mengatakan kontingen yang berjumlah delapan belas orang itu diiringi oleh delapan pendamping. Selama berlang­sungnya kegiatan Pospeda tersebut, kontingen Tanah Datar hanya mengikuti  delapan cabang lomba dari 13 cabang yang diselenggarakan.

Masing-masing cabang yang diikuti, seni lukis islami, cipta baca puisi, pidato bahasa inggeris, pidato bahasa arab, bahasa indonesia, pasion show Islami, tenis meja dan bulutangkis. Sementara cabang yang tidak diikuti Stand up komedi, dokumenter dan fotografer.

Kakankemenag Malikia, Kepada Halu­an, Rabu (10/8) mengatakan, kontingen Popeda Tanah Datar yang mengikuti ini merupakan duta Kabupaten Tanah Datar yang akan memperjuangkan daerahnya di tingkat Sumbar.

Ia mengharapkan agar selama mengi­kuti kegiatan Pospeda itu para santri mampu menjaga kesehatan, mengatur pola makanan dan memanfaatkan waktu isti­rahat dengan sebaik-baiknya.

Kakanke­menag mengharapkan agar para kontingen dan official agar mampu berusaha sekuat tenaga meraih prestasi terbaik dalam ajang Pospeda tersebut sehingga kontingen Tanah Datar dapat memperkuat Sumbar di ajang Pospeda tingkat Nasional. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]