Wabup Lepas 32 Kontingen Jamnas ke Cibubur


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:52:02 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi melepas kontingen pramuka daerah ini mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 14 sampai 21 Agustus 2016.

“Jaga nama baik (marwah) Kabupaten Tanah Datar, kekompakan, kesehatan dan ikuti semua agenda dengan sebaik-baik­nya,” katanya saat melepas kontingen Prauka Tanah Datar di Batusangkar, Senin lalu.

Menurut Irdinansyah Tarmizi peme­rintah daerah sangat mendukung kegiatan jambore pramuka nasional sekali lima tahun ini dalam proses pembentukan kepribadian dan karakter generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri, berjiwa sosial, dan siap menghadapi tantangan era globalisasi.

“Gerakan pramuka sangatlah efektif untuk menanggulangi dan membentengi anak-anak dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, dan penyakit masyarakat lainnya,” tam­bahnya.

Pemerintah daerah memerlukan aksi nyata dalam membentuk karakter bangsa pada generasi muda sehingga terwujud generasi yang handal dan bermoral berda­sarkan Pancasila dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Tanah Datar, Aulizul Syuib menerangkan kontingen Tanah Datar yang mengikuti jambore nasional ini terdiri dari 32 peserta dan delapan pendamping.

Ia berharap peserta dapat mengikuti setiap kegiatan jambore sehingga nantinya memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa pat­riotik, budaya disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Menurut Irdinansyah Tarmizi, Kwarcab Tanah Datar bertekad untuk tetap konsen dalam membangun kepribadian generasi muda terutama melalui kegiatan perke­mahan pramuka seperti ini.(h/emz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]