175 Pengelola Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:55:19 WIB
175 Pengelola  Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT WAKIL Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma saat menyematkan tanda peserta diklat kepada dua orang perwakilan dari peserta. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Untuk men­jaga kualitas air kemasan yang diproduksi sejumlah depot isi ulang, Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan bersama BKD dan Diklat melaksanakan Trai­ning of Trainer (TOT) Sa­nitasi Hyginies Depot Air Minum Bagi Tenaga Ke­sehatan di lingkungan Pe­merintah Tanah Datar.

Pelatihan tersebut  yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Senin 8/8 di Aula Sumpur Singkarak Ho­tel. Kecamatan Batipuh Sela­tan yang diikuti sebanyak 175 pengelola depot.

“Sehubungan dengan pela­tihan yang dilaksanakan, kepada peserta dapat meng­aplikasikan di lapangan de­ngan memberikan informasi kepada pemilik depot air minum tentang  hygienitas air yang dimanfaatkan untuk dikonsumsi dan harus me­ngurus izin sesuai persyaratan hygienis dalam pengelolaan air bersih,” harap Wabup Irdinansyah.

Sementara itu, Sekretaris BKD dan Dilkat, Yendri Adi Saputra  sebagai Ketua Pelak­sana mengatakan TOT yang dilaksanakan bertujuan untuk mampu memahami prosedur pemberian sertifikat laik hygienis sanitasi depot air minum kepada pemilik de­pot.

“Peserta TOT sebanyak 30 orang  dari tenaga kese­hatan yang berlatar belakang pendidikan sanitarian, kese­hatan lingkungan dan tenaga medis di lingkungan pe­merintah Tanah Datar  mulai tanggal 8-12 Agustus 2016 dengan nara sumber dari Dirjen Binkesmas Penye­hatan Lingkungan Kemenkes Jakarta dan tim Dinkes Sum­bar,” ungkap Yendri Adi. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]