Kampung Digital di Pagaruyung Diluncurkan


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:56:10 WIB
Kampung Digital di Pagaruyung Diluncurkan JAJARAN PT Telkom bersama bupati dan kadis perwakilan 11 kabupaten/kota serta Forkopimda Tanah Datar membulatkan tekat bersama menyatakan dukungannya. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — PT Telkom Indonesia wila­yah Sumatera Barat  melakukan launching kampung digital usaha kecil dan me­nengah untuk 11 kabupaten/kota se-Sumbar.

Telkom mengharapkan programnya tersebut mampu meningkatkan kemajuan para pengusaha ekonomi kecil dan menengah melalui promosi usaha yang difasilitasi Tel­kom.

“Informasi teknologi yang kita cetuskan ini agar membawa UKM pada per­kembangan baru dan kema­juan usahanya. Kampung bisnis yang kita canangkan ini bagaimana bisa sama-sama maju, mendapatkan keun­tungan dan agar kampung bisnis ini terpromosikan melalui program yang dilun­curkan ini,” sebut General Manager PT Telkom Sumbar, Amran saat lounching, Rabu (10/8)

Dikatakan, di Sumatera Barat saat ini telah dilakukan lounching untuk 11 daerah yang dilaksanakan di Pa­garuyung ini, sesuai target Telkom untuk turut serta memajukan UKM yang ada di nagar-nagari, sebutnya.

Bupati Tanah Datar, Irdi­nansyah Tarmizi dihadapan 11 orang Kepala Kepala Dinas yang menaungi UKM di daerah-daerah tersebut, serta Forkopimda Tanah Datar diantaranya hadir Dan­dim 0307 Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, Kajari M Fatria, jajaran Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dan pihak Telkom menga­takan bahwa Tanah Datar khususnya mendukung prog­ram yan diluncurkan Telkom tersebut. “Terdapat 75 nagari di sini yang masing-ma­sing­nya memiliki produk ung­gulan, ini akan lebih bekem­bang dengan kehadiran IT yang di lounching Telkom hari ini. Salah satu per­ge­rakan perekonomian yang bisa selamatkan Indonesia dalam krisis pada tahun 1997 dan 97 silam adalah UKM, saat usaha-usaha besar kolep yang bisa bertahan UKM karena berbasis keman­di­rian,” sebut Irdinansyah.

Bupati menapresiasi prog­ram yang dicanangkan Telkom tersebut karena me­nu­rutnya UKM akan mampu maju dan bersaing dengan memperkenalkan produk-produknya dan mening­kat­kan usaha dari kecil menjadi lebih besar. “Yang dilakukan Telkom ini merupakan sebu­ah karya nyata dan pengab­dian besar untuk bangsa kita,” sebut bupati Irdinansyah.

Pada agenda lounching kampung digital usaha kecil dan menengah itu juga digelar pameran produk-produk UKM di halaman Istano Basa Pagaruyung tersebut. (h/fma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]