Pebalap TdS Jadi Tamu Kehormatan di Istano Pagaruyung


Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:56:46 WIB
Pebalap TdS Jadi Tamu Kehormatan di Istano Pagaruyung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi dan juara etape II pebalap asal Iran, Rahmi Emami (Pishgaman Cycling Team) foto bersama usai finish di depan Istano Basa Pagaruyung. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Pebalap TdS 2016 menjadi tamu ke­hor­matan untuk menaiki ruangan dalam Istano Basa Paga­ru­yung, usai finish di komplek objek wisata budaya tersebut, Minggu (7/8).

Pada laga etape II Tour de Singkarak hari ke dua yang berjarak 119,5 km dari lokasi start  Lembah Harau Kabu­paten 50 Kota menuju Istano Basa Pagaruyung dijuarai pebalap asal Iran Rahmi Em­a­mi (Pishgaman Cycling Te­am)

Di wilayah Luhak nan Tuo, pebalap TdS  melewati wilayah Pasar Balai Tangah, Simpang Setangkai, Saruaso, Pasar Batusangkar dan finish di depan Istano Basa Pa­garu­yung, diikuti diikuti Jessee James Ewart (7 Eleven Sava RBP) cuma berselisih perse­kian detik dan di peringkat 3 menyusul Reza Hossein ((Pis­h­gaman Cycling Team). Pem­balap asal Timnas Indonesia Rastra Patria Dinawan berada di posisi 7

Bupati Tanah Datar Irdi­nansyah Tarmizi yang di dam­pingi Wabup Zuldafri Darma dan unsur Forkompinda be­serta masyarakat Tanah Datar menanti siapa tercepat dari rombongan pembalap 19 tim dari 23 negara ini.

Bupati Irdinansyah Tar­mizi dalam kata sambutannya sebelum pebalap menaiki rumah gadang mengung­kap­kan agar seluruh pebalap, official dan rombongan dapat menikmati keindahan alam, budaya dan kuliner Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Tanah Datar dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang mem­pesona, salah satunya Istano Basa Pagaruyung.

Di dalam rumah gadang Istano Basa Pagaruyung, pem­balap menjadi tamu kehor­matan dengan dijamu makan siang. Sebelum naik rumah gadang, seluruh pembalap dan official dikenakan kain sarung sebagai pertanda menghormati budaya lokal.

Disebutkan juga, Kebu­paten Tanah Datar siap men­jadi tempat Grand Launching sekaligus Grand Start Tour de Singkarak tahun 2017 dan sudah  disampaikan langsung kepada  Menteri Pariwisata Arief Yahya saat malam Grand Launching TdS 2016 di Der­maga Danau Singkarak.

Dalam persiapan untuk lokasi star tersebut, Pemkab Tanah Datar juga telah mem­persiapkan sarana dan pra­sarana yang diperlukan, terma­suk pengoperasian hotel ber­bintang yang saat ini tengah dalam penyelesaian pem­ba­ngunannya. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 16:55:59 WIB

    300 Pebalap Jajal Sirkuit Non Permanen Painan

    300 Pebalap Jajal Sirkuit Non Permanen Painan PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 300 pebalap yang berasal Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, Kerinci, Riau, Jambi serta Sumatera Selatan beradu skill menjajal panasnya sirkuit non permanen di Jalan Haji Agus Salim Pain.
  • Senin, 07 Maret 2016 - 03:37:07 WIB

    Satpol PP Jaring Pebalap Liar

    PADANG PANJANG, HALUAN —Ma­raknya balapan liar yang terjadi di beberapa titik di kota Padang Panjang membuat gerah masyarakat kota berhawa sejuk tersebut. Tak jarang dari beberapa warga telah mem­peringati para pembalap l.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]