Nasib Wenger Tergantung Musim Ini


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:05:51 WIB
Nasib Wenger Tergantung Musim Ini Arsene We­nger

London, Haluan — Arsene We­nger mulai mempertimbangkan masa depannya. Manajer Arsenal itu me­nyatakan masa depannya tergantung hasil musim 2016/2017 ini. Wenger akan memasuki musimnya yang ke-21 bersama Arsenal. Kontrak pria asal Prancis itu bersama Arsenal masih tersisa satu tahun lagi.

Bicara soal masa depannya, We­nger pernah mengungkap rasa ta­kutnya kalau harus pensiun. Sudah 32 tahun menekuni profesi sebagai pelatih, Wenger mengaku akan ada kekosongan dalam hidupnya ketika pensiun nanti.

Tapi Wenger menyadari bahwa per­jalanannya bersama Arsenal sela­ma lebih dari dua dekade bisa berakhir kapan saja.”Anda tidak pernah tahu dalam pekerjaan Anda. Ini adalah cerita cinta yang Anda harap ber­langsung seumur hidup tapi Anda tahu itu bisa berhenti kapan saja. Apa yang akan saya lakukan adalah terus bekerja selama saya punya potensi fisik untuk bekerja. Saya akan selalu bekerja,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

Soal kelanjutan masa depannya, Wenger menyatakan itu tergantung hasil musim baru nanti.”Kontrak saya berjalan sampai akhir musim. Apa yang akan saya lakukan s­e­te­lahnya akan sedikit bergantung kepada bagaimana musim ini berjalan,” ucap Wenger kepada BBC Radio 5 Live.

Arsene Wenger menyimpan rasa bersalah setelah Arsenal dikalahkan Leicester City dalam perebutan gelar musim lalu. Tapi Leicester di­se­butnya memang layak juara. Semua klub besar, kami mengalami sebuah musim yang buruk, penyesalan dan sebuah perasaan bersalah,” kata Wenger kepada Sky Sports.

“Tapi hal itu akan mengambil sesuatu dari Leicester, yang me­miliki sebuah tim luar biasa. Perasaan bersalah karena Anda tidak me­nyang­ka Lei­cester akan me­me­nangi liga, jadi orang lain bilang kami se­harusnya fi­nis di de­pan Leicester,” sam­bung manajer Ar­senal itu.

Musim ini niscaya akan lebih kompetitif dari musim-musim sebe­lumnya. Menyusul ke­hadiran sejumlah ma­najer top baru yaitu Josep Guardiola dan Antonio Conte.”Ini adalah musim yang sangat menarik dan menjanjikan sesuatu yang berbeda karena ada banyak ambisi di sana. Level eks­pektasiya sangat tinggi. Mungkin Premier League lebih berat daripada se­belumnya,” nilai Wenger. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]