IMI Sumbar Akan Seleksi Pebalap


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:07:24 WIB
IMI Sumbar Akan Seleksi Pebalap

PADANG, HALUAN — Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat akan melakukan seleksi untuk memilih satu pebalab nantinya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat. Hal ini dilakukan karena salah satu pebalap Sumbar yang sudah lolos PON meninggal dunia yaitu Aditya Anugrah, Sabtu (6/8) lalu.

Adit merupakan salah seorang pebalap andalan Sumbar untuk tampil dan diprediksi mampu meraih medali emas pada ajang multi iven empat tahunan tersebut. Sumbar sendiri meloloskan tiga pebalab ke PON yaitu Aditya Anugrah sendiri, Ega Fajar dan Renggi Lukmana. Kehilangan Adit diakui Ketua IMI Sumbar, Irwan Afriadi akan mengurangi kekuatan Sumbar.

“Dengan tidak adanya Adit tentu saja mengurangi kekuatan. Karena yang prestasinya sedang naik itu memang Adit. Namun, ini adalah musibah dan ujian dan kami akan tetap optimis menatap PON 2016, yaitu dengan menyiapkan pengganti Adit,” kata Irwan, kemarin.

Untuk menentukan siapa pebalap yang akan menggantikan Adit, IMI Sumbar akan melakukan seleksi terhadap para pebalap di Sumbar. Beberapa kandidat menurut Irwan sudah ada, tapi pihaknya masih akan mencari pengganti yang terbaik dari para pebalap terbaik Sumbar tersebut.”Yang pasti penggantinya adalah pebalap usia di bawah 20 tahun. Karena Adit juga akan turun di kelas usia di bawah 20 tahun,” lanjutnya.

Untuk mematangkan beberapa hal yang harus dipenuhi calon pengganti Adit, Irwan mengaku, IMI akan melakukan pertemuan. Hal itu dilakukan untuk memantapkan lagi, penilaian apa saja yang harus dipenuhi calon pengganti almarhum.

“Dalam minggu depan mudah-mudahan kami sudah akan bisa sampaikan siapa yang akan menggantikan Adit untuk tampil di PON,” jelasnya.

Terkait dengan pendaftaran untuk pergantian nama pebalap yang akan berlaga ke panitia PON, Irwan yakin tidak akan ada masalah, karena pergantian yang dilakukan dasarnya adalah musibah.

“Seharusnya tidak ada masalah, karena pergantian dilakukan atas dasar pebalap meninggal,” pungkas Irwan. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 06 September 2020 - 20:14:30 WIB

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata HARIANHALUAN.COM - Jawara Serie A, Juventus diyakini akan menggaet kembali mantan pemain mereka, Alvaro Morata untuk dijadikan sebagai bomber utama. Di bawah asuhan pelatih anyar Andrea Pirlo, Juventus memang tengah mencari s.
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 12:50:25 WIB

    Ada di Grup Neraka, Semen Padang Optimis ke Liga 1

    Ada di Grup Neraka, Semen Padang Optimis ke Liga 1 HARIANHALUAN.COM - PT. Liga Indonesia Baru sudah menggelar drawing (undian) untuk menentukan tuan rumah dan pembagian grup. Drawing itu digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui Youtube resmi Liga 2 pada Ra.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 22:59:30 WIB

    Jadi Pemanis Bangku Cadangan, Jesse Lingard Diminta Angkat Kaki dari Old Trafford

    Jadi Pemanis Bangku Cadangan, Jesse Lingard Diminta Angkat Kaki dari Old Trafford HARIANHALUAN.COM - Sebuah saran diberikan Paul Parker kepada Jesse Lingard. Ia menilai sang playmaker sudah saatnya meninggalkan Manchester United untuk menghidupkan kembali karirnya. Lingard adalah salah satu pemain hasil je.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 23:49:52 WIB

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bayern Munchen dilaporkan tertarik mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, untuk jadi kiper masa depan mereka..
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 04:16:02 WIB

    Indonesia Optimis Raih Satu Gelar di All England 2020

    Indonesia Optimis Raih Satu Gelar di All England 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan salah satu wakil Indonesia bisa meraih gelar dalam kejuaraan badminton All England yang bakal berlangsung 11-15 Maret 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]