Manor Putus Kontrak Rio Haryanto


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:08:53 WIB
Manor Putus Kontrak Rio Haryanto — Pebalap andalan Indonesia Rio Haryanto tidak akan membalap lagi di ajang F1. Hal ini disebabkan Manor memutus kontrak Rio sebagai pebalap utama.

Banbury, Haluan — Manor Racing memutus kontrak Rio Haryanto se­bagai pebalap utama. Rio pun tidak akan membalap di Formula 1 lagi pada sisa mu­sim ini. Dalam per­nya­taan di situs resminya, Ma­nor mengungkapkan ala­san pemutusan kontrak Rio, yaitu ketidakmampuan pe­balap Indonesia itu untuk memenuhi kewajiban yang tertuang dalam kontraknya.

“Manor Racing hari ini mengumumkan bahwa m­e­reka telah mengambil ke­putusan untuk memutus kon­trak Rio Haryanto se­bagai pebalap utama setelah dia tidak mampu memenuhi kewajibannya sesuai kon­trak,” tulis Manor.

Untuk mendapatkan kur­si pebalap Manor pada mu­sim ini, Rio harus me­nye­torkan dana sebesar 15 juta euro. Namun, dia hanya sanggup membayar delapan juta euro. Ada kekurangan tujuh juta euro.Meski kon­traknya sebagai pebalap uta­ma diputus, Rio masih pu­nya kesempatan untuk ter­libat di F1 bersama Ma­nor. “Agar mimpinya di Formula 1 tetap hidup, tim me­na­warkan posisi pebalap ca­dangan kepada Rio di sisa sembilan seri Kejuaraan For­mula 1 2016,” tulis Manor.

Racing Director Manor, Dave Ryan, berharap Rio mau bertahan di Manor se­ba­gai pebalap cadangan. Dia mengatakan kalau Rio sudah menjalin hubungan yang baik dengan seluruh anggota tim. “Manor benar-benar ingin mem­per­tah­an­kan Rio. Semua di tim punya hubungan baik dan me­ngapresiasi kemampuannya. Mereka juga akan sedih (dengan kepergian Rio),” sambung Piers.

Rio akan mem­per­tim­ban­g­kan  tawaran dari Ma­nor ter­kait menjadi pe­balap cadangan tersebut di pekan ini. “Kami akan mem­per­tim­bangkan opsi-opsi yang ka­mi punya di pekan ini,” ujar Manajer Rio, Piers Hun­nisett, dalam pesannya pa­da wartawan.  (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 03:12:48 WIB

    Manor Kecewakan Rio

    Manor Kecewakan Rio Montreal, Haluan — Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengakui telah membuat kecewa Rio Ha­ryan­to pada balapan F1 GP Kanada, Senin (13/6). Rio gagal menorehkan hasil bagus pada balapan di Sirkuit Gilles Villenueve karena .
  • Kamis, 09 Juni 2016 - 03:11:54 WIB

    Manor Tak Salahkan Pebalapnya

    Manor Tak Salahkan Pebalapnya MONTREAL, HALUAN — Manor Racing belum mampu mendulang poin pada balapan Formula 1 (F1 ) musim 2016. Menurut Race Director Manor, Dave Ryan, kondisi ini bukan dise­babkan kegagalan kedua pebalap mereka, Rio Haryanto dan Pas.
  • Senin, 21 Maret 2016 - 04:19:49 WIB
    Gagal Finis

    Manor Mengecewakan Rio

    Melbourne, haluan — Debut Rio Haryanto di balapan Formula 1 tidak berjalan mulus. Ia hanya bertahan selama 19 lap karena ada masalah pada mobil Manor-nya. Tim Manor Racing menyesali kejadian yang dialami Rio Haryanto. Tim M.
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 04:21:34 WIB

    Rio Bakal Tempati Kokpit Manor

    LONDON, Haluan — Te­ka-teki untuk menempati kokpit mobil balap Formula Satu (F1) untuk Rio Ha­ryanto akhirnya terbuka. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut secara resmi me­mecat Will Stevens setelah kubu Rio membayar d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]