Real Madrid Juara Secara Dramatis


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:09:32 WIB
Real Madrid Juara Secara Dramatis Real Madrid berhasil meraih juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2, Rabu (10/8) di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia.

Trondheim, Haluan — Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa dengan dramatis usai menang 3-2 atas Sevilla di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8/).Madrid harus melalui extra time untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Trofi Piala Super Eropa ini pun jadi trofi pertama Madrid musim ini dan jadi pe­nyem­purna gelar Liga Champions yang mereka raih Mei lalu. Madrid sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Marco Asensio menit 21, tetapi Se­villa bisa membalikkan ke­dudukan lewat gol-gol yang dicetak oleh Franco Vazquez  menit 41 dan Yevhen Ko­noplyanka lewat tendangan penalti menit 72. Namun, men­jelang babak kedua berakhir, Sergio Ramos membuat Ma­drid menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak tambahan, Se­villa harus bermain dengan 10 orang setelah Timothee Ko­lodziejczak mendapatkan kar­tu merah. Sementara, gol Ramos di babak tambahan ini dianulir. Kendati begitu, Ma­drid akhirnya berhasil men­cetak gol ketiga mereka via Dani Carvajal di menit ke-119.

Pelatih Sevilla, Jorge Sam­paoli, menyesali kekalahan timnya di Piala Super Eropa. Pasalnya, Los Rojiblancos mampu mendominasi Real Madrid. “Kami tidak mampu memanfaatkan penguasaan bola yang dominan di babak kedua menjadi peluang-pe­luang yang harusnya dicip­takan dan main lebih me­nyerang,” ujar Sampaoli di Soccerway.

Sevilla pun harus me­ne­rima kekalahan ketiga be­run­tun di Piala Super Eropa setelah sebelumnya di tahun 2014 dari Madrid dan 2015 dari Barcelona.”Saya bangga dengan permainan tim, kami mampu bekerja sama dalam waktu yang singkat mem­perlihatkan keberanian kami, dan saya sangat terkesan de­ngan cara kami bermain lawan juara Eropa. Saya sangat meng­hargainya,” tutup Sampaoli.

Bek Madrid, Marcelo, me­nyatakan bahwa seluruh tim sudah bekerja dan berjuang de­ngan keras untuk me­me­nangi per­tan­di­ngan. ”Pra­musimnya sungguh sulit, tapi  kami layak untuk menjadi pemenang. Tim ini tak cuma 11 orang pemain, ada lebih banyak lagi pemain yang berlatih dengan sangat bagus dan sangat membantu, seperti yang kami lihat hari ini,” kata Marcelo di situs resmi Madrid.

Lebih jauh Marcelo juga memuci penampilan dari Ra­mos.”Laga final selalu emo­sional dan Ramos kembali membuat kami senang saat dia men­cetak gol penyeimbang. Se­luruh tim sudah bekerja dan ber­juang keras,” imbuhnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 September 2020 - 10:32:57 WIB

    Real Madrid Akan Lepas Tiga Pemain, Siapa Saja?

    Real Madrid Akan Lepas Tiga Pemain, Siapa Saja? HARIANHALUAN.COM - Real Madrid tercatat belum mendatangkan satu pemainpun sejak jendela transfer musim panas 2020 dibuka. Malahan tim tersebut justru seperti cuci gudang karena beberapa pemain mereka kini justru dilepas ke ti.
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 14:38:35 WIB

    Raphael Varane Disebut Pemain Terburuk di Sejarah Real Madrid

    Raphael Varane Disebut Pemain Terburuk di Sejarah Real Madrid HARIANHALUAN.COM - Bek Real Madrid, Raphael Varane menjadi sorotan usai melakukan dua blunder tatkala bertandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City. Blundernya tersebut membuat Los Blancos harus tersingkir di ajang Li.
  • Selasa, 21 April 2020 - 07:34:55 WIB

    Real Madrid Berencana Pindah Kandang, Kenapa?

    Real Madrid Berencana Pindah Kandang, Kenapa? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan berencana pindah kandang untuk sementara karena Santiago Bernabeu bakal menjalani proses renovasi. Real Madrid memang sejak jauh-jauh hari sudah menjadwalkan r.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 23:08:59 WIB

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid

    Mungkinkah CLBK?? Paul Pogba Sebut Takkan Pindah ke Real Madrid BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Masa depan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba terus menjadi perbincangan hangat. Setelah pada beberapa hari lalu media Prancis dan Spanyol kompak mengatakan bila Pogba bakal ke Real Madrid,.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 06:44:13 WIB

    Gol Messi! Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen Sementara La Liga

    Gol Messi! Gusur Real Madrid  dari Puncak Klasemen Sementara La Liga JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Gol tunggal yang disarangkan Lionel Messi ke gawang Real Sociedad di Estadio Camp Nou Ahad dinihari tadi, mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara La Liga dengan menggusur Real Madrid..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]