TAWARKAN KPR REGULER MARGIN RENDAH

BRI Syariah Padang Targetkan Laba Rp8 M


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:10:45 WIB
BRI Syariah Padang Targetkan Laba Rp8 M

PADANG, HALUAN — BRI Syariah Cabang Padang menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Reguler dengan margin 12,5 persen kepada nasabah pada Semester II tahun ini. Angka tersebut menurun beberapa persen daripada margin yang ditawarkan pada Semester I 2016.

Marketing Manager BRI Syariah Cabang Kota Padang, Rico R Albert mengatakan, pihaknya menargetkan laba Rp7 miliar hingga Rp8 miliar dengan margin 12,5 persen.

Menurutnya, dengan mar­gin 12,5 persen yang di­berikan kepada nasabah, berarti BRI Syariah berani mengambil risiko untuk me­ngambil ke­untungan yang sangat rendah. Bahkan mar­gin yang distan­darkan ini merupakan margin terendah dari semua kom­petitor KPR di Sumatra Barat.

“Kami pastikan harga ru­mah KPR di BRI Syariah jauh lebih murah dibandingkan dengan KPR di bank lain lain,” ujar Rico di kantor BRI Syariah Cabang Padang, Jalan Veteran Nomor 37 D, Rabu (10/8).

Ia menjelaskan, dengan margin 12,5 persen, penjualan KPR Reguler BRI Syariah diprediksi lebih dari 1.500 rumah dalam Semester II tahun ini dan mendapatkan laba bersih Rp7,5 miliar.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, angka penjualan KPR regular kami cukup bagus dan mampu mendongkrak laba. Terjadi peningkatan di sepanjang 2015 hingga awal 2016 itu dalam kisaran 13 hingga 17 persen. Oleh karena itu, kami tidak mematok tinggi margin kepada konsumen. Dengan margin ini saja, kami optimistis bisa mendapatkan laba minimal pada angka Rp­7,5 miliar,” tuturnya.

Pihaknya juga menjamin konsumen akan terbebas dari biaya administrasi dan profesi jika mengambil KPR Reguler di Bank BRI Syariah. Kon­sumen juga tidak perlu kha­watir dengan inflasi atau gon­cangan ekonomi yang tajam karena jumlah biaya per bulan yang harus dibayar akan tetap sama sampai cicilan habis.

“Jika terjadi inflasi dan goncangan ekonomi, kami pastikan pembayaran angsuran akan berubah juga. Fenomena ini sangat lumrah didalam dunia KPR. Namun, kami tidak memberlakukan hal itu. Berapa konsumen membayar pertama kali, sebesar itu juga ia akan membayar sampai habis kre­ditnya. Kestabilan pembayaran inilah yang selalu kami jaga,” ujarnya.

Untuk mendapatkan KPR Reguler di BRI Syariah, kata Rico, nasabah hanya perlu membayar uang muka sebesar 30 persen dari harga rumah. Setelah itu, pihaknya akan membantu penyelesaian ad­ministrasi nasabah tanpa dipu­ngut biaya.

Ia menambahkan, menge­nai sketsa, luas, dan corak ru­mah, bisa ditentukan oleh kon­sumen atau dibantu oleh BRI Syariah. (h/mg-ang/mg-rma)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]