Traffic Light Rusak, Lalu Lintas Terganggu


Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:20:08 WIB

 PAYAKUMBUH, HALUAN — Beberapa bulan terakhir ini, arus lalulintas di Kota Payakumbuh terganggu. Hal ini disebabkan tidak berfungsinya lampu lalulintas (traffic light) yang berada di beberapa persimpangan jalan Kota Payakumbuh.

Seperti yang berada di persimpangan Kasda Kota Payakumbuh. Traffic light yang berada di jalan protokol serta pusat kota itu, tidak berfungsi dengan baik. Tidak seluruh traffic light yang terpasang di persimpangan tersebut berfungsi dalam mengatur arus lalulintas.

Kepala Dinas Perhu­bu­ngan Kota Payakumbuh, Adrian, mengakui memang ada beberapa titik di ruas ja­lan Kota Paya­kum­buh tra­ffic light  mengalami rusak. “Ada 4 titik traffic light se­dang rusak,”terang Adrian pa­da Haluan Selasa (9/8) kemarin.

Selain di persimpangan Kasda, masih ada lagi traffic light yang rusak, seperti di­per­simpangan Talang, per­sim­pangan Payolansek, per­simpangan Napar dan per­simpangan Pakan Selasa. Di persimpangan Talang meru­pakan jalur penghubungan dengan ruas jalan Lingkar Utara. Di sana biasanya dile­wati oleh kendaraan berto­nase berat antar provinsi.

Begitu juga dengan di­per­­simpangan Napar, jalan ter­sebut merupakan salah satu ak­ses jalan tersibuk di Kota Pa­yakumbuh. Tak ha­nya di­lewati anak sekolah, bus dan truk juga ramai melewati ruas jalan tersebut. Sedang­kan di persimpangan Payo­lan­sek dan persim­pa­ngan Pe­kan Selasa juga terbilang pa­dat dilalui oleh kendaraan ma­syarakat Kota Payakum­buh.

Adrian mengungkapkan, rusaknya traffic light tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya sering putusnya lampu yang terpa­sang didalam traffic light tersebut. “Kami juga tengah berupaya untuk mem­per­baiki traffic light  yang rusak. Petugas juga sudah mendata kerusakan Traffic light terse­but,” katanya. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]